Langsung ke konten utama

Gagal Hunting Foto Sendiri #part2


Selesai nongkrong di waroeng Kopi, kakek ngajakin ke museum sebelah (Museum Bank Indonesia). Entah yang keberapa kalinya gue kemuseum ini, dan gak bikin bosen tentunya. Tempatnya adem, AC, wangi dan rapi. Dan menurut gue, museum yang ada di Kota, hanya Museum BI lah yang paling okeh. Gratis pulak masuknya. Nih, gue pernah cerita di sininih.
Kakek ini ternyata belom pernah ke sini. Dia terkagum-kagum saat kita ngelewatin tiap-tiap ruangan yang ada di museum. Dan sampe selesai kakek melongo-melongo (kayak keheranan bin kesenangan gitu). Di sini, gue gak ambil banyak foto bangunannya. Karena gue belom dapet feel banget. Cuman pengen ngadem aja sebenernya. Hehehe.

Destination ke-3

Ini yang kali ke-dua ke Museum Bahari. Setelah pertama kalinya bareng cecen dan ety. Sempat kelewat jauh juga dari naik metromini 02 (warna biru) menuju museum bahari. Karena, pertama kali pergi ke sini naik angkot. Lumayan kelewat kira-kira 875 meter (hehehe, gak sampe sekilo lah) dari museum. Pas sampe te-ka-pe, ada janur kuning depan museum. Owwh, ternyata museum ini juga bisa dipakai untuk resepsi pernikahan juga. Dulu seinget gue, masuk ke musem cuman 2 rebu rupiah. Tapi, pas minggu kemarin harganya naek jadii 5 rebu, tapi tetep gratis sih. Kan dibayarin sama kakek :v

Tempatnya juga masih sama percis kayak waktu gue kunjungin sama cecen dan bety. Wangi-wangi air laut, yang memang museum ini dekat dengan pantai. Dan jangan heran, nanti kalo pergi ke museum ini kudu lewatin pasar ikan. Tapi gak becek. Cuman, aroma amis ikan dan panasnya laut yang nyengat. Siap-siap kalo pergi ke museum ini, mesti bawa tisu atau lap muka. Pasti bercucuran keringet deh.

Kata temen gue, museum bahari ini angker. Tapi, menurut gue gak tuh. Soalnya gue perginya siang. Hehehe. Lagian tempat yang angker menurut gue tuh, tempat yang paling atas. Tempat untuk naro rempah-rempah. Suasana ruangannya plong kosong. Nanti gue tunjukin ruangannya di gambar bawah ini yak. Pengen muterin semua museum ini, tapi berhubung ada resepsi jadi terbatas deh L. Dan, sayangnya lagi gak bisa naik ke menara yang sebrang museum. Jadi kalo temen-temen pergi ke museum ini, tiketnya bisa dipake juga buat naik menara yang ada 3 lantainya. Gak tinggi-tinggi banget. Menaranya juga udah reyot-reyot, makanya kemarin gak bisa naik sedang dipugar huhuhu.

Jam juga udah sore, kayaknya juga udah cukup untuk muterin 3 museum dari pagi. Tapi, si kakek malah pengen ngajakin gue ke museum fatahillah. Nongkrong di depannya. Kakek bilang, kalo di depan museum itu banyak orang-orang dan bisa liat pertunjukkan gitu (entah komunitas atau semacamnya lah). Dan gue nolak ajakkan kakek, udah sore mau pulang. Sampe deh, pertemuan terakhir gue sama kakek di metromini 02 (senen-kota) setelah berjabat tangan perpisahan. Huaaaaah..... seru juga hunting kemarin, niatnya mau jalan-jalan sendirian malah ketemu kakek.

Sempet gak kepikir juga sih, dan baru nyadar sekarang juga. Kok, gue berani juga yaaa, jalan-jalan sama orang baru, diajak minum kopi di kafe, hunting bareng. Kali aja kan, itu kakek mau nyulik gue atau berbuat hal-hal yang lain >.<

Alhamdulillah, bertemu dengan kakek yang baik. Dan tentunya nambah pengalaman jalan-jalan hunting foto sendirian. Hohoho.

Nih, gue kasi liat foto-foto hasil hunting minggu kemaren. Insyaallah besok mau hanting foto lagi di Kota (hahahahaha, betah amat di Kota yakk gue), eittsss tapi sekarang gak sendirian. Sekarang huntingnya berdua sama pijah :D

Cekidottttssssssssss....
*atas kiri: kakek lagi di museum BI


semacam kapal pinisi

kayunya dari jati keknya deh

lantai 3, konon dulu untuk naro rempah-rempah
juga untuk syuting penampakan itu lho
gak serem kok. cuman panas ajaa Y.Y





Komentar

Postingan populer dari blog ini

W-I-S-U-D-A-L-H-A-M-D-U-L-I-L-L-A-H

Hampir sebulan sudah saya lulus jadi pengangguran , sejak tanggal 8 Februari 2014 kemarin saya disumpah dan wisssssudahhhhhh. Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah SWT yang maha segala-galanya akhirnya lulus. Dulu semasa ngerjain skripsi kebayang-bayang banget pengen segera lulus dan cari kerja. Dapet uang. Nabung. Bahagia-in orangtua dengan hasil keringat sendiri. Sekaranggggg..... owwwwww ini rasanya dunia benar-benar nyata! Mencari-selalu mencariiiiii. Pekerjaan. Flashback sedikit ketika saya lagi masa-masa ngerjain skripsi ya.

One day trip to Cianjur (Terowongan Lempengan, Situs Megalitikum, Curug Cikondang) #part2

Tempat Kedua- Gn. Padang, Situs Megalitikum Untuk sampai ke Gn. Padang juga gak gampang, mesti lewatin jalanan yang amburadul. Udah gitu, jalannya gak lebar. Jadi mesti hati-hati kalo yang belom mahir nyetir. Sampai di Gn. Padang, kami disambut dengan gerimis hujan. Bukan, bukan karena salah satu teman kami hatinya sedang gerimis (hehehe), jadi semesta alam pun ikutan menangis. Yah, tau sendiri kan? Cuaca akhir-akhir ini mulai membingungkan. Pagi sampe siang panas benderang, sore ujan deres. Naik ke gunung Padang lumayan capek buat pemula macem gue. Walaupun ada tangga dan pegangan. Sepanjang nge-daki, gerimis menemani perjalanan kami. Biar gerimis juga tetep narsis kawan-kawan gue. Haha. Dan tentunya gue udah antipasi bawa payung. Yang gue khawatirin adalah keadaan John, watir dia kehujanan dan sakit L . Berhubung gak punya rain coat , jadilah kantong kresek yang ngebungkus si John, haha. Sampe juga di hampir puncak gunung. Pemandangan yang tersaji berupa bebatuan yang ters

Bolang Via nge-BIKE

Minggu kemaren tanggal 20 feb 2011, gue nyoba main sepeda. Pas kebetulan, ada sepeda Fixie gunung di tempat gue praktek. Jadi tuh, gue subuh 2 sekitar jam 05.15 bangun pagi (udah sholat, belom mandi, cuci muka, gosok gigi tanpa pasta, pake deodorant) wusssss... pakaian lengkap mau olahraga pagi dah *sampe lupa gak bedakan, apalagi foundationan dan pelembab u,u* Niatnya, mau main kedaerah Gaplek (Ciputat, perempatan Giant). Sampe-sampe gue dibikinin peta daerah Bojongsari dan sekitarnya. peta limitid edition *khusus daerah Bojongsari-Depok*