Rabu, 17 April 2013

One day trip to Cianjur (Terowongan Lempengan, Situs Megalitikum, Curug Cikondang) #part2


Tempat Kedua- Gn. Padang, Situs Megalitikum
Untuk sampai ke Gn. Padang juga gak gampang, mesti lewatin jalanan yang amburadul. Udah gitu, jalannya gak lebar. Jadi mesti hati-hati kalo yang belom mahir nyetir. Sampai di Gn. Padang, kami disambut dengan gerimis hujan. Bukan, bukan karena salah satu teman kami hatinya sedang gerimis (hehehe), jadi semesta alam pun ikutan menangis. Yah, tau sendiri kan? Cuaca akhir-akhir ini mulai membingungkan. Pagi sampe siang panas benderang, sore ujan deres.
Naik ke gunung Padang lumayan capek buat pemula macem gue. Walaupun ada tangga dan pegangan. Sepanjang nge-daki, gerimis menemani perjalanan kami. Biar gerimis juga tetep narsis kawan-kawan gue. Haha. Dan tentunya gue udah antipasi bawa payung. Yang gue khawatirin adalah keadaan John, watir dia kehujanan dan sakit L. Berhubung gak punya rain coat, jadilah kantong kresek yang ngebungkus si John, haha.
Sampe juga di hampir puncak gunung. Pemandangan yang tersaji berupa bebatuan yang tersusun acak dan tumpuk menumpuk, kayak ke tanam gitu. Batuan yang berdiri tegak di sebut menhir. Dan ada salah satu batu yang terdapat jejak maung (kalo di bahasa Indonesiain namanya semacam Macan gitu deh). Langit hampir seperempat mendung. Awan-awan gak lagi kelihatan yang ada kabut-kabut mulai naik ke puncak gunung. Dan gak gue sia-siakan untuk mengabadikannya. Ahhh, subhanallah indah dan adem banget deh *gimana kalo ke gunung-gunung yang lebih tinggi yak*

One day trip to Cianjur (Terowongan Lempengan, Situs Megalitikum, Curug Cikondang) #part1

Postingan kali ini, masih berbau-bau perbolangan gue yang tanggal 6 April 2013, Sabtu kemaren. Kali ini, gue bermain-main di gunung dan sekitarnya. Pernah tahu bangunan piramid tertua di Asia Tenggara (katanya masih konon), yak... kemarin gue jalan-jalan ke sono. Berbekal info dari mba woro (temen di forum backpackerindonesia.com) yang ngasih tau ada one day trip gitu. Nah, harga cucok. Gue sambil nyari-nyari temen deh. Gue cuman berhasil ngangkut 2 temen gue (temen Kampus FKM). Adalah mba Eci dan Ebel surebel.
Pose dulu sebelon berangkat.
di Sponsori oleh Ei*ger hahaha XD

mukanya masih fresh :D