Langsung ke konten utama

One day trip to Cianjur (Terowongan Lempengan, Situs Megalitikum, Curug Cikondang) #part2


Tempat Kedua- Gn. Padang, Situs Megalitikum
Untuk sampai ke Gn. Padang juga gak gampang, mesti lewatin jalanan yang amburadul. Udah gitu, jalannya gak lebar. Jadi mesti hati-hati kalo yang belom mahir nyetir. Sampai di Gn. Padang, kami disambut dengan gerimis hujan. Bukan, bukan karena salah satu teman kami hatinya sedang gerimis (hehehe), jadi semesta alam pun ikutan menangis. Yah, tau sendiri kan? Cuaca akhir-akhir ini mulai membingungkan. Pagi sampe siang panas benderang, sore ujan deres.
Naik ke gunung Padang lumayan capek buat pemula macem gue. Walaupun ada tangga dan pegangan. Sepanjang nge-daki, gerimis menemani perjalanan kami. Biar gerimis juga tetep narsis kawan-kawan gue. Haha. Dan tentunya gue udah antipasi bawa payung. Yang gue khawatirin adalah keadaan John, watir dia kehujanan dan sakit L. Berhubung gak punya rain coat, jadilah kantong kresek yang ngebungkus si John, haha.
Sampe juga di hampir puncak gunung. Pemandangan yang tersaji berupa bebatuan yang tersusun acak dan tumpuk menumpuk, kayak ke tanam gitu. Batuan yang berdiri tegak di sebut menhir. Dan ada salah satu batu yang terdapat jejak maung (kalo di bahasa Indonesiain namanya semacam Macan gitu deh). Langit hampir seperempat mendung. Awan-awan gak lagi kelihatan yang ada kabut-kabut mulai naik ke puncak gunung. Dan gak gue sia-siakan untuk mengabadikannya. Ahhh, subhanallah indah dan adem banget deh *gimana kalo ke gunung-gunung yang lebih tinggi yak*

Tempat terakhir – Curug Cikondang
Curug dalam bahasa Indonesia artinya air terjun. Sampe ke sini, lebih parah lagi track yang dilalui pake elf. Buju buneng...... jalannya rusak banget, banyak yang berlubang-lubang. Gue kira, karena udah sore banget gak jadi untuk mampir ke Curug. Ternyata si mas agennya nyempetin kemari walau cuman bentar dan waktu mendekati maghrib. Dari tempat parkirnya elf menuju Curug, kami jalan lagi cuman 10 menitan. Curug berada di persawahan penduduk. Jalannya juga tanah merah. Bikin kaki belepotan. Sepanjang perjalanan mata kami disuguhin sawah-sawah semacam sengkedan gitu, warnanya hijau. Bikin mata seger (lagi). Sayang, kami gak sempet turun sampai di bawah curugnya. Udah mau maghrib. Lagian, gue juga ngeri, khawatir si John ngamuk. Ngeri kecipratan air. Jadilah kami memandangi curug dari kejauhan.
Sholat maghrib di dekat pemukiman warga, sembari bersihin sendal yang belepotan tanah merah. Berakhirlah jalan-jalan murmer seharian di Cianjur. Badan rasanya pegel bake BANGET. Kaki udah berkonde. Bau badan bercampur asem-asem kecut. Muka udah lengket. Ahhh, biar capeknya total. Lumayan lah, 175 rebu bisa jalan-jalan ke tiga tempat sekaligus. Sekalian nyegerin kepala buat menuh-menuhin memori J.
Dari Curug Cikondang kami langsung bertolak menuju Jakarta, senengnya udah, segernya udah, capeknya banget. Dan kami rombongan pulang, yuhuuuuuu. Jam 18.30an kalo gak salah dari Cianjur, sampe di Jakarta lagi jam setengah 12 malam, macet bok. Malam minggu kan?
Pulang pake rute yang sama. Dari Semanggi naek taksi sampe st. Cawang menuju st. Pocin berhubung udah kemaleman banget, gue dan Ebel lumayan ngeri kalo ke kosan gue pagi buta. Karena sampe depok jam setengah 1an. Kami (gue ebel) nginep di Kosan mba Eci deh. Sampe di kosan mba Eci, bukan langsung tidur. Eh, malah ngobrol sampe jam 3 pagi. Gilak. Super extra tenaga kami. Tracking seharian lanjut begadang sampe pagi. Hahahaha...
Thank you mba Eci dan Ebel buat jalan-jalan sehariannya. Tiada kesan tanpa kalian. TSAHHHHHH. Bulan depan, kita bolang lagi yak... hihiyyyyyyy...
Yak, sekian cerita perbolangan kali ini. Nambah lagi memori-memori otak gue dengan pemandangan baru dan cerita baru. Semoga perbolangan selanjutnya dapat menjajaki tempat-tempat yang indah dan berkesan (lagi) \^.^/






telapak kaki maung dan si kaki bolang :D






kaki kami yang belepotan naek gunung Padang :9



 




:D :D

Komentar

  1. Awan nya keren banget, serasa berdiri diatas awan :)

    BalasHapus
  2. Subhanallah :) pengalaman yg luar biasa ya :)

    BalasHapus
  3. Cieeee yang lagi jalan2 :p
    Btw, itu tiap foronya kalo dijelasin satu per satu keren kali ya.
    Biar lebih hidup dan tahu itu lagi mgapain :D
    Oh ya, mana nih postingan terbarunya? :p

    BalasHapus
  4. wah keren banget pemandangannya

    BalasHapus
  5. woow bagus bgt foto2nyah xD
    btw kaga salah ini postingan april??? @,@

    BalasHapus
  6. @cumilebay.com iyaaa.. seperti berada di atas awan banget :D

    BalasHapus
  7. @Yulia Rahmawati iyaaa, subhanallah bisa ngeliat pemandangan yang indah :D

    BalasHapus
  8. @Zippy hahahay, lumayan jalan-jalan murmer :p, iyaaa nih tiba2 8 bulan mandek nge-blog T_T

    BalasHapus
  9. @hesty kagak, kagak salah hahahayyy :D, iya nih lagi vakum haha

    BalasHapus

Posting Komentar

thanks a bunch for jejak jejak komennya *\(^_^)/*

Postingan populer dari blog ini

W-I-S-U-D-A-L-H-A-M-D-U-L-I-L-L-A-H

Hampir sebulan sudah saya lulus jadi pengangguran , sejak tanggal 8 Februari 2014 kemarin saya disumpah dan wisssssudahhhhhh. Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah SWT yang maha segala-galanya akhirnya lulus. Dulu semasa ngerjain skripsi kebayang-bayang banget pengen segera lulus dan cari kerja. Dapet uang. Nabung. Bahagia-in orangtua dengan hasil keringat sendiri. Sekaranggggg..... owwwwww ini rasanya dunia benar-benar nyata! Mencari-selalu mencariiiiii. Pekerjaan. Flashback sedikit ketika saya lagi masa-masa ngerjain skripsi ya.

Bolang Via nge-BIKE

Minggu kemaren tanggal 20 feb 2011, gue nyoba main sepeda. Pas kebetulan, ada sepeda Fixie gunung di tempat gue praktek. Jadi tuh, gue subuh 2 sekitar jam 05.15 bangun pagi (udah sholat, belom mandi, cuci muka, gosok gigi tanpa pasta, pake deodorant) wusssss... pakaian lengkap mau olahraga pagi dah *sampe lupa gak bedakan, apalagi foundationan dan pelembab u,u* Niatnya, mau main kedaerah Gaplek (Ciputat, perempatan Giant). Sampe-sampe gue dibikinin peta daerah Bojongsari dan sekitarnya. peta limitid edition *khusus daerah Bojongsari-Depok*