Selasa, 22 November 2011

Cerita Jaman SD [PR Blogger]

Ternyata cerita jaman SD yang pernah gue baca dari bang Asop sama SiiQebo itu tuh berantai yak..  dan gue kedapetan pesen dari SiiQebo buat bikin postingan jaman SD. Wokelahh.. siapa cangcutt, eh tackyuttt :D

Gue masuk SD (1994-1995)  *SDN IX Cilegon* belom genap umur 6 tahun. Dulu pas masuk SD, sempet gak dibolehin sama Kepala Sekolahnya. Karena gue gak sekolah TK terlebih dahulu. Tapi, dengan berbekal adeknya ‘Ivan’ (abang gue, yang juga pernah sekolah di SD ini) bisa masuk. Hehehehe..

Sampai kelas 2, gue selalu dianter & ditungguin sama nyokap. Tapi pas udah naek kelas 3, gue disuruh berangkat sendiri. Lumayan jauh bok dari Serang ke Cilegon makan waktu 45 menit, apa lagi dulu gue suka sering banget ketiduran pas di angkot.

Sabtu, 19 November 2011

Wisata Museum


Minggu kemaren tepatnya tanggal 13 Nov 2011, gak sengaja aja gue sama pacar bakal jalan-jalan ke Taman Mini. Rencana awal si, pengen foto-foto (nyari foto buat tugas) di Pulo Gadung atau Tanjung Periok. Berhubung paginya gue kumat (tiba-tiba badan lemes kecapean abis nyuci), so niat bertandang ke Tjg. Periok & Pulo Gadung diurungkan deh :( . Rencananya juga minggu kemaren mau mager aja, guling-gulingan, internetan, yah pokoknya stay on kost-an #kaloemanggakjadijalan .
Tapi, sekira jam 09.30 wib badan gue mulai enak dan mendingan. Hmmmm.. bete juga sih yah, ngabisin seharian di weekend tanpa kegiatan. Dan, si pacar juga sama, sama bete-nya, pengen jalan2 juga. Tengg nonggg nengg, tengg *backsound* tiba-tiba aja gue pengen jalan ke museum, pengen liat-liat yang dimuseumkan (secara emang gue hobi jalan-jalan ke museum sih, hohoho).

Rabu, 16 November 2011

::GEMPAR::


Udah bulan November tahun 2011, bulan yang lagi musim-musim hujannya tiba.
Juga bulan Hari Kesehatan Nasional yang jatoh pada tanggal 12 November 2011.
Dan bulan-bulannya UTS sebagian besar di kampus gue. Terkait UTS, ada salah satu mata kuliah gue (read: PPM- Pengorganisasian dan Pengembangan Mayarakat) yang gak ngadain UTS secara tertulis, duduk manis, ngerjain soal gitu. Melainkan, bikin tugas kelompok mengenai aksi damai mengenai “Rokok”. Dan bakalan long march gitu pas tanggal 14 nanti.

Gue exiceted bangetttttdddddd *pake D* sama mata kuliah ini buat aksi damai gitu, apa lagi tentang ROKOK, gue pokoknya demen dahh kalo ngebahas rokok. GUE SEBEL AJA GITU, KALO ADA ORANG NGEROKOK DI SEKITAR GUE. APALAGI DIANGKOT!!! *opppppsssss maap capsloknya jebol!!*

Jumat, 11 November 2011

Sebuah Tanya


“akhirnya semua akan tiba
pada suatu hari yang biasa
pada suatu ketika yang telah lama kita ketahui
apakah kau masih berbicara selembut dahulu?
memintaku minum susu dan tidur yang lelap?
sambil membenarkan letak leher kemejaku”

(kabut tipis pun turun pelan-pelan di lembah kasih, lembah mendala wangi
kau dan aku tegak berdiri, melihat hutan-hutan yang menjadi suram
meresapi belaian angin yang menjadi dingin)

“apakah kau masih membelaiku semesra dahulu
ketika ku dekap kau, dekaplah lebih mesra, lebih dekat”

(lampu-lampu berkelipan di jakarta yang sepi, kota kita berdua,
yang tua dan terlena dalam mimpinya. kau dan aku berbicara.
tanpa kata, tanpa suara ketika malam yang basah menyelimuti jakarta kita)


“apakah kau masih akan berkata, kudengar derap jantungmu. kita begitu berbeda dalam semua
kecuali dalam cinta?”

(haripun menjadi malam, kulihat semuanya menjadi muram.
wajah2 yang tidak kita kenal berbicara dalam bahasa yang tidak kita mengerti.
seperti kabut pagi itu)


“manisku, aku akan jalan terus
membawa kenangan-kenangan dan harapan-harapan
bersama hidup yang begitu biru”
—————————————————————

ada orang yang menghabiskan waktunya berziarah ke mekkah
ada orang yang menghabiskan waktunya berjudi di miraza
tapi aku ingin habiskan waktuku di sisimu sayangku

bicara tentang anjing-anjing kita yang nakal dan lucu
atau tentang bunga-bunga yang manis di lembah mendala wangi
ada serdadu-serdadu Amerika yang mati kena bom di danang
ada bayi-bayi yang mati lapar di Biafra

tapi aku ingin mati di sisimu sayangku
setelah kita bosan hidup dan terus bertanya-tanya
tentang tujuan hidup yang tak satu setanpun tahu

mari, sini sayangku
kalian yang pernah mesra, yang pernah baik dan simpati padaku
tegakklah ke langit atau awan mendung
kita tak pernah menanamkan apa-apa,
kita takkan pernah kehilangan apa-apa”

(CSD, Selasa, 11 November 1969) by Soe Hok Gie