Minggu, 16 Agustus 2015

Berlayar (part 1)

“Perahu kertas kukan melaju, membawa surat cinta bagiku”.

Sepenggal lirik yang dibawakan Maudy Ayunda menggambarkan kira-kira perjalanan hidup gue sebentar lagi bakalan berubah atau lebih tepatnya lagi gue udah menemukan nahkoda untuk ngebawa kapal berlayar diluasnya lautan yang penuh ombak pasang surut. Kira-kira udah ketebakkan, gue lagi ngomongin apa? Iya bener! Gue sebentar lagi jadi anak daro (anak daro: sebutan bagi perempuan yang menikah/akan segera menikah, CMIIW).

“Dengan siapa div?”
“Dengan pria yang gak asing namanya disebut/yang banyak tertulis dibeberapa postingan blog gue. Edy Surya”

“Wah kapan div, hari bahagianya?”

Bersemi Kembali

Dari akhir tahun kemarin sampai sekarang gue sedang giat2nya mencari kerjaan, yang hingga sekarang belum juga dapet kerjaan. Alih-alih mensiasati waktu luang. Gue ambil (lagi) kursus menjahit. Oia di blog ini gue belom pernah ceritain tentang kursus menjahit ya.
Flash back bentar ya. Tahun 2013, pas gue masih kuliah. Disela waktu kuliah, gue ambil kursus menjahit, di Juliana Depok (alamat pasti dan lengkapnya gue lupa, cuman seinget gue. Dari depan Margocity naek ke arah pertigaan yang mau ke depok pondok petir, terus naek angkot 03 ke arah jalan Mawar, pengajarnya biasa dipanggil Eyang, karna udah tua). Alhamdulillah, selesai kursus walau cuman tingkat dasar aja dan udah bisa bikin beberapa blouse baju. Lumayan, bisa bikin gaun buat wisuda tahun 2014 kemarin.

Ciek, Duo, Tigo, Ampek

Cerita kali ini masih sama dengan postingan sebelumnya, kurang lebih tentang kerjaan dulu. Selama 8 bulan kerja disana. Gue banyak kenal sama pegawai lama maupun yang baru-baru. Gak hanya kenal aja, akrab juga. Temen makan siang bareng, galau bareng, curhat bareng. 2 bulan sebelum keluar. Gue ditempatin di kantor, bagian administrasi klaim. Kerjaannya ngitungin rekapan klaim yang masuk dari 37 RS (kalo gak salah saat itu), dan gangguin orang2 keuangan buat minta dibayarin. Sesekali juga gue ganggu divisi lain. Lama kelamaan, kami akrab. Di kantor udah berasa kayak kosan gue kedua, pulang jam 5 sore. Tapi jangan ditanya, bisa diitung pake jari gue pulang “tenggo”. Apalagi kalo akhir bulan, wah ribet dan mesti lembur2an sampe jam 9 malaman.

Divia jadi anak kantoran!

It’s long time no see for blogging. Iyeayyyyy. Gue mau cerita-cerita ah, semenjak setahun lebih lamanya off nulis.

Alhamdulillah, tahun kemarin diisi dengan kegiatan yang ngasilin duit. Alias Kerja. Kerja. Kerja. Gak perlu gue sebutin gue kerja dimana, ini tempat kerjaan untuk orang2 yang berdedikasi tinggi dan etos kerjanya banget banget atau biasa kita kenal dengan sebutan loyalitas tanpa batas. (Serius).

Jadi, Divia mau nulis apa nih? Setelah setahun lebih menghilang dari peredaran perbloggingan? kemana aja div? Travelling? Cari Jodoh (In Sha Allah udah nemu, si Edy tuh. Uhuk. Ahay)?
Yaaaa, jawabannya kerja lhaaa, tu jelas paragraf kedua ngejelasin.

Kamis, 06 Agustus 2015

datang lagi

Halloww.... Aloha.... Spadaaaaa....
I'm coming back..
Udah setahun lebih gak ngeblog, saya kembali.
okey. Saya bingung mulai dari mana untuk kembali menulis. This is my selfie photo. Chessssssss ^•^v