Langsung ke konten utama

One day trip to Cianjur (Terowongan Lempengan, Situs Megalitikum, Curug Cikondang) #part1

Postingan kali ini, masih berbau-bau perbolangan gue yang tanggal 6 April 2013, Sabtu kemaren. Kali ini, gue bermain-main di gunung dan sekitarnya. Pernah tahu bangunan piramid tertua di Asia Tenggara (katanya masih konon), yak... kemarin gue jalan-jalan ke sono. Berbekal info dari mba woro (temen di forum backpackerindonesia.com) yang ngasih tau ada one day trip gitu. Nah, harga cucok. Gue sambil nyari-nyari temen deh. Gue cuman berhasil ngangkut 2 temen gue (temen Kampus FKM). Adalah mba Eci dan Ebel surebel.
Pose dulu sebelon berangkat.
di Sponsori oleh Ei*ger hahaha XD

mukanya masih fresh :D

Ebel yang ngekost di Bogor numpang nginep di kosan gue (Depok), kenapa? Karena kalo Ebel langsung dari Bogor ke Semanggi (tempat meeting point)­­­ kejauhan bok. Nah, kalo mba Eci kita langsung ketemuan di Stasiun Pondok Cina. Destinasi yang kita rancang adalah: berangkat dari St. Pocin jam 04.29 wib (belom masuk subuh, kita subuhan di Cawang deh). Sampe St. Cawang 04.50 wib. Dilanjut dengan naek taksi ke Semanggi, karena kami gak mau telat dong untuk sampe yang dijadwal jam 05.30 wib. EH TAPI..... ternyata ada anggota rombongan laen yang pake telat. Jadi deh, jam 06.30-an berangkat cussss ke Cianjur, telat sejam bok T___T
Selama di elf, kami lumayan paling berisik. Karena ngobrol muluk, yang laen malah bobok. Perjalanan dari Jakarta sampe ke Ujung Bogor mulus-mulus aja, ditambah pake macet (rada bete juga, karena gegara ada yang telat :/). Udah hampir masuk ke Cianjur bagian pedesaannya, jalanan membuat perut kami yang kosong terkocok-kocok. Jalan berlubang gak cuman satu dua. Jalan beberapa meter elf kami miring terhuyung, juga kami di dalamnya. Gue gak mabok, cuman pegel aja. Badan serasa naek bom-bom car hehe. Oh, ya... sebelum masuk Cianjur, rombongan kami berhenti di salah satu pom bensin. Mempersilahkan bagi kami untuk buang air kecil/ hajat atau sekadar nyemil. Kami bertiga yang udah kelaperan sedari pagi, karena gak sarapan. Mencoba nyemil gembol yang dijual sama tukang gemblong, harganya 5000 dapet 4. Perut masih meronta-ronta, makan lagi deh. Makan telur rebus, telur rebus yang udah gue rebus dari kosan. Pas banget bawa tiga, satu-satu deh kami makan. Eh, ternyata perut gue ngelunjak. Masih laper, mba Eci beli gemblong lagi deh. Hehehe. Habis kami makan semua. Gue salah ekspetasi. Tak kira, bakalan gak laper dan di elf cuman tidur doang. Ternyata salah, kami malah asik ngobrol dan itu menguras energi juga bikin laper. Sedangkan kami gak bawa perbekalan, cuman telur rebus 3 biji tok, HAHAHA.
Sampe di Cianjur kira-kira jam 10.30 wib (kalo gak salah). Nah dari Cianjur kotanya menuju ke Terowongan Lempengan butuh waktu setengah jam lebih dengan kondisi jalan amburadul. Temen-temen kalo yang mau ke sini, mesti kudu siapin antimo kalo gak pengen mabok. Perut rasanya di kocok-kocok. Alhamdulillah gue gak mabok, cuman laper aja haha (secara belon sarapan cin).
Tempat pertama – Terowongan Lempengan
Sampe di sini, udah hampir dzuhur. Kelamaan dijalan bok. Pose-pose dulu bareng rombongan. Selebihnya, gue bertiga yang kemana-mana kayak roda bajaj, langsung narsis-narsisme *bisa di cek nanti yak*. Di sini, ada bekas stasiun Lempengan yang sejak 2010 udah gak beroperasi. Kenapa gak beroperasinya? Gue kurang tahu. Terowongan juga sempat dipugar beberapa kali. Oleh agen rombongan kami dibawa menyusuri terowongan. Gue kira, itu terowongan pendek. Ternyata panjang bok. Masuk ke dalam juga hati-hati. Banyak penduduk sekitar memanfaatkan terowongan tersebut untuk akses jalan ke sebrang. Penduduk sekitar make motor lewatin terowongan yang bebatuan kali, gue malah liatnya kayak akrobatik. Soalnya motor yang dikendarai kenceng banget bok X.x
Jangan lupa bawa senter kecil deh, kalo mau ke sini. Soalnya gelap. Gak ada lampu. Gue cuman menyium aroma ketek. Kata pemandunya, aroma yang menyengat lubang hidung gue yang berukuran diameter 1 cm ini adalah wangi dari kelelawar yang begelantungan di terowongan. Jadi hati-hati dan siapin masker kalo gak mau kebau-an hehe.
Sampe di ujung terowongan juga deh, lumayan jalan kaki gelap-gelapan dalam waktu 15 menit. Gue kira, bakalan tembus jalan kemana lagi gituu. Eh, taunya balik lagi lewat terowongan. Jadi deh, 2 kali nahan bebauan kelelawar. Sampe kembali di tempat semula, ternyata hujan. Wahduh, gue udah kecewa juga nih.  Bukan, gue bukannya tidak mensyukuri nikmat hujan, cuman sedikit hopeless bakalan gak asik buat hunting-hunting selanjutnya. Nasib si John bakalan bikin gue ketar-ketir, watir kehujanan.
Selesai menyusuri terowongan, sampe juga waktu dzuhur masuk. Setelah solat, makan siang dateng. Nah, ini yang gue tunggu-tunggu. Perut gue udah keroncongan banget, secara gak pake sarapan. Cuman ngemil telor rebus sama gemblong. Hahaha.

*ehh. ada kelanjutannya lho, di part2... hehehehe

thanks a bunch for jejak jejak komennya *\(^_^)/*

Postingan populer dari blog ini

W-I-S-U-D-A-L-H-A-M-D-U-L-I-L-L-A-H

Hampir sebulan sudah saya lulus jadi pengangguran , sejak tanggal 8 Februari 2014 kemarin saya disumpah dan wisssssudahhhhhh. Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah SWT yang maha segala-galanya akhirnya lulus. Dulu semasa ngerjain skripsi kebayang-bayang banget pengen segera lulus dan cari kerja. Dapet uang. Nabung. Bahagia-in orangtua dengan hasil keringat sendiri. Sekaranggggg..... owwwwww ini rasanya dunia benar-benar nyata! Mencari-selalu mencariiiiii. Pekerjaan. Flashback sedikit ketika saya lagi masa-masa ngerjain skripsi ya.

One day trip to Cianjur (Terowongan Lempengan, Situs Megalitikum, Curug Cikondang) #part2

Tempat Kedua- Gn. Padang, Situs Megalitikum Untuk sampai ke Gn. Padang juga gak gampang, mesti lewatin jalanan yang amburadul. Udah gitu, jalannya gak lebar. Jadi mesti hati-hati kalo yang belom mahir nyetir. Sampai di Gn. Padang, kami disambut dengan gerimis hujan. Bukan, bukan karena salah satu teman kami hatinya sedang gerimis (hehehe), jadi semesta alam pun ikutan menangis. Yah, tau sendiri kan? Cuaca akhir-akhir ini mulai membingungkan. Pagi sampe siang panas benderang, sore ujan deres. Naik ke gunung Padang lumayan capek buat pemula macem gue. Walaupun ada tangga dan pegangan. Sepanjang nge-daki, gerimis menemani perjalanan kami. Biar gerimis juga tetep narsis kawan-kawan gue. Haha. Dan tentunya gue udah antipasi bawa payung. Yang gue khawatirin adalah keadaan John, watir dia kehujanan dan sakit L . Berhubung gak punya rain coat , jadilah kantong kresek yang ngebungkus si John, haha. Sampe juga di hampir puncak gunung. Pemandangan yang tersaji berupa bebatuan yang ters

Bolang Via nge-BIKE

Minggu kemaren tanggal 20 feb 2011, gue nyoba main sepeda. Pas kebetulan, ada sepeda Fixie gunung di tempat gue praktek. Jadi tuh, gue subuh 2 sekitar jam 05.15 bangun pagi (udah sholat, belom mandi, cuci muka, gosok gigi tanpa pasta, pake deodorant) wusssss... pakaian lengkap mau olahraga pagi dah *sampe lupa gak bedakan, apalagi foundationan dan pelembab u,u* Niatnya, mau main kedaerah Gaplek (Ciputat, perempatan Giant). Sampe-sampe gue dibikinin peta daerah Bojongsari dan sekitarnya. peta limitid edition *khusus daerah Bojongsari-Depok*