Langsung ke konten utama

antara terkejut dan beban -_-


*postingan mendadak*
Tadi sore, rencananya mau bikin postingan cerita gue tentang bulan Oktober gitu deh... berhubung pas lagi nulis, terus tiba-tiba mandek. Gak dapet ide lagi. Dan malah keasikan tidur, nah gue tinggal deh itu postingan yang bulan Oktober. Jadi postingan ini, gue dedikasiin buat temen gilak dan motivator cinta kerja sekaligus tempat sampah gue. Mehehehehe. Si anak gundul sedikit AGUS namanya.

Gini deh, biar enak gue ceritanya. Gue kenalin dulu si Agus ini. Namanya M. Agus Rosid. Biasa makan di warung 99 dekat rel kereta *katanya lebih murah, harga anak kosan #GUESETUJUBANGET*. Badan serada tambun tinggi, punya kumis kayak lele, tapi gak ngalahin tukul kok kumisnya. Mihihihi. Hobby nya galau kalo deket-deket gue, apa doi emang punya syndrom galau sama orang cantik macem gue ini ya??? *dilempar uang* *langsung gue ambil* *fokus-fokus*. Orangnya telatan mulu, sampe-sampe gue males kalo nungguin doi dateng (maklum sii, dia ini kuliah sambil kerja *apa kerja sambil kuliah gus?* yah intinya si agus ini orangnya sok sibuk deh U__u). Tapi, hebat! Yang bisa gue ambil dari dia *yang jelas bukan banget, timbunan lemak yang ada dibadannya itu gue ambil yak???* *gue udah punya BANYAK* adalah motivasi untuk berkarya. Gue inget banget pesen dari dia, pas gue lagi sibuk-sibuknya jadi panitia PSAF (Pengenalan Sistem Akademik Fakultas = semacam ospek gitu deh) dan gue jadi partner untuk bikin video dokumenter “jadilah, orang aneh diantara yang biasa” “kalo lo pengen bisa berkarya, coba deh ikut PKM. Tapi kita selesain dulu bikin video ini. Awal kuliah kita bikin ya.”

Bener sih, gue kadang suka makan beling gitu, kan aneh mikir juga. Coba yaa, gue juga bisa jadi orang-orang yang bermanfaat buat sekitar. Ilmu gue, gak hanya gue aja yang bisa dan tahu. Gimana caranya, ilmu yang gue dapet dari kampus ini, dapat gue sebarkan ke orang lain. Dan, tentunya kan... dalam Al-Quran jelas bahwa pahala yang terus mengalir ketika orang tersebut meninggal adalah salah satu diantaranya memiliki ilmu yang bermanfaat buat orang lain. Ceritanya ini divia lagi alim. Ehehe. Etapi beneran, di otak gue pernah kepikirian gitu. Jangankan gue, temen2 yang baca blog gue juga pernah kan mikir gitu, berguna buat orang banyak itu bikin bermanfaat. Nah, berawal dari situ deh gue tertarik buat bikin penelitian-penelitian untuk penyuluhan gitu (yang udah gue posting disini nih).

Jadi, deh.... dari awal bulan puasa gue sama Agus jadi deket. Tukar pikiran belom sampe tuker kolor kok baik soal akademik dan tentunya juga soal TIPATKAI alias CINTA #eaaaaaa *lo baca tulisan gue jangan galau yeee gus* ehehehe.

Nah, pas maghrib tadi gue baca twittnya dia

si Agus emang demen ikut-ikut lomba tulisan

Widih, berarti dia menang lomba yang lain yak. Setau gue si, dia ikut cuman lomba PKM aja, ehh ternyata ikut yang lain :D

Pas gue mau bobo gitu, pas selesai teleponan sama Edy. Eh, gue iseng dulu ah.. buka twitter. Nah, nemu lagi yang kek gini.. bikin kaget juga. Ternyata si Agus juara euy :D

Etapi, gue rada kaget juga. Bukannya dia juga team gue yg bikin jurnal penelitan gitu. Jadi, HMD EVIDENCE ini ngadain bikin tulisan yang buat di publish menjadi jurnal gitu untuk kampus FKM. Nah, gue juga udah pernah ngerencanain sama si AGUS. Tapi.... gue gak berhasil ngebuat, berhubung gue bulan kemaren malesnya tingkat bidadari surga, jadi gak ketulis deh penelitiannya. Eh.. tapi. Tiba-tiba. Kok doi, menang? Nah. Ternyata. Agus. Bikin penelitian juga berdua dengan temannya. Dan diam-diam mengikut serta-in nama gue.

NAH BIAR JELAS GUE LIATIN SEKRNISUT nyaa yakk


Ngerti gak yang liatnya? Gue awalnya gak ngerti. Pas gue buka tumblr EVIDENCE nyaaa... dannn jeng... jeng....



Jadi! Tu bocah ingusan nyantumin nama gue buat team dia, tanpa bilang-bilang. PAN GUE BISA BANTU nyooooooooonnnnn -_______-, *yaaa walau gue kadang bantunya cuman dikit dan suka lupaan kalo mau bikin tulisannya. Ehehe*

Gue kaget! Apa-apaan ini. Gue jadi makin beban kan L. Gue juga mau gak mau, harus melajarin itu penelitiannya si Agus L. Gue juga mesti ngerti tentang jurnalnya. Ahhhh, beban lagi kan L.

Eh... dengan sekonyong-konyong kodernya. Si Agus bilang, “Hahahaha, itu buat lo motivasi dan bikin semangat”. “tapi kenapa gak BILANG?!” timpal gue. “hahaha *masih khasnnya ketawa ala jin botol* udah-udah tenang aja, biar lo semangat piw, yodah doain aja, semoga yang PKM kita bisa lolos”. “nyebelinnn lo, gue kan antara... *pas tadi lagi teleponan, gue antara speechless dan ngerasa beban deh pokoknya* hahaha, yaa mudah-mudah-an juga gue berharap yang team PKM kita menang gus”.

Dasar lu gus. Bikin kejutan yang malah bikin beban lagi K. Eniwey thank you gus. Semoga ini juga jadi motivasi untuk gue rajin menulis *minimal nulis blog lha*, dan tentunya kedepannya gue menulis dengan ide dan pemikiran gue yang bermanfaat buat orang banyak. Hehehe.

Dua kata buat lu gus “GILAK LU” hahahaha...

Komentar

  1. semoga makin bnyak yng baca tulisan yang satu ini,, hehehehe

    BalasHapus
  2. mantep piw.. ya sekalian jadi bisa dipaksa untuk bekerja otaknya kan yak.. Jangan jadi bidadari dari surga yang pemalas terus :P *digapok*

    sukses deh pokoknya :D

    BalasHapus
  3. yeeaaayyyy rejeki neng :D #setuju sama pernyataannya yang +bermanfaat+

    BalasHapus
  4. @agus : hahaha gilak lo, gue aminin ajaa dehh :D

    @niee : amiiin,thank you nieee :D

    @lutfi : iyooooo..... :D

    BalasHapus

Posting Komentar

thanks a bunch for jejak jejak komennya *\(^_^)/*

Postingan populer dari blog ini

W-I-S-U-D-A-L-H-A-M-D-U-L-I-L-L-A-H

Hampir sebulan sudah saya lulus jadi pengangguran , sejak tanggal 8 Februari 2014 kemarin saya disumpah dan wisssssudahhhhhh. Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah SWT yang maha segala-galanya akhirnya lulus. Dulu semasa ngerjain skripsi kebayang-bayang banget pengen segera lulus dan cari kerja. Dapet uang. Nabung. Bahagia-in orangtua dengan hasil keringat sendiri. Sekaranggggg..... owwwwww ini rasanya dunia benar-benar nyata! Mencari-selalu mencariiiiii. Pekerjaan. Flashback sedikit ketika saya lagi masa-masa ngerjain skripsi ya.

One day trip to Cianjur (Terowongan Lempengan, Situs Megalitikum, Curug Cikondang) #part2

Tempat Kedua- Gn. Padang, Situs Megalitikum Untuk sampai ke Gn. Padang juga gak gampang, mesti lewatin jalanan yang amburadul. Udah gitu, jalannya gak lebar. Jadi mesti hati-hati kalo yang belom mahir nyetir. Sampai di Gn. Padang, kami disambut dengan gerimis hujan. Bukan, bukan karena salah satu teman kami hatinya sedang gerimis (hehehe), jadi semesta alam pun ikutan menangis. Yah, tau sendiri kan? Cuaca akhir-akhir ini mulai membingungkan. Pagi sampe siang panas benderang, sore ujan deres. Naik ke gunung Padang lumayan capek buat pemula macem gue. Walaupun ada tangga dan pegangan. Sepanjang nge-daki, gerimis menemani perjalanan kami. Biar gerimis juga tetep narsis kawan-kawan gue. Haha. Dan tentunya gue udah antipasi bawa payung. Yang gue khawatirin adalah keadaan John, watir dia kehujanan dan sakit L . Berhubung gak punya rain coat , jadilah kantong kresek yang ngebungkus si John, haha. Sampe juga di hampir puncak gunung. Pemandangan yang tersaji berupa bebatuan yang ters

Bolang Via nge-BIKE

Minggu kemaren tanggal 20 feb 2011, gue nyoba main sepeda. Pas kebetulan, ada sepeda Fixie gunung di tempat gue praktek. Jadi tuh, gue subuh 2 sekitar jam 05.15 bangun pagi (udah sholat, belom mandi, cuci muka, gosok gigi tanpa pasta, pake deodorant) wusssss... pakaian lengkap mau olahraga pagi dah *sampe lupa gak bedakan, apalagi foundationan dan pelembab u,u* Niatnya, mau main kedaerah Gaplek (Ciputat, perempatan Giant). Sampe-sampe gue dibikinin peta daerah Bojongsari dan sekitarnya. peta limitid edition *khusus daerah Bojongsari-Depok*