Langsung ke konten utama

Apalah Arti Sebuah Nama....

Well, kenalin dulu nama saya Divia Putriana. Pasti dong, kita semua punya nama panggilan, baik itu nama kesayangan dari orangtua, dari sahabat, temen, bahkan dari iseng-iseng gak sengaja. Enam tahun belakangan ini gue baru ngeh kalo temen, sahabat, sanak saudara punya panggilan tertentu buat gue. Ada yang manggil putri, kalo putri si itu panggilan rumah (kan karna emang nama gue, ada embel2nya putri) tapi gue paling gak suka kalo dipanggil sama temen gue dengan putri! Aneh ajah gitu, terlalu cewek dan kesannya nama gue terlalu manja *eaaalaaahhh lebaynyaaa -___-“. Sekali lagi bener deh, gue kurang suka kalo dipanggil putri. Cukup keluarga besar gue ajah yang manggil dengan sebutan putri. Okeh Okeh ^__^b



Ciput. Lebih terdengar kek nama keong ato siput dan sejenisnya. Yah, gue biasa dipanggil sama uni (kaka gue yg cewe) dengan nama itu. Konon katanya, gue itu orangnya lelet walhasil tercipta dan terbentuklah nama panggilan ciput. Sampe2, sepupu gue yang lain juga ikutan manggil dengan nama ciput. -__-

Nah, pas SMA ada temen gue iseng2 bikin julukan. Biar lucu-lucu gimana gitu, temen gue “Rina” (temen teater dulu, orangnya lucu dah.. apalagi kalo ketawa, gak nahan liat giginya X).  Dia iseng manggil temen gue Nessy dengan sebutan TEWE, entah dari mana dia manggil si Nessy dengan sebutan itu, jelas2 nama Nessy lebih kece dari pada TEWE. Katanya eh katanya,, TEWE itu plesetan dari CEWE so huruf C nya diplesetin jadi T. Jadilah TEWE. Nah lho, terus kok gak ada hubungannya sama nama panggilan gue??? Tenang pemirsa ada kok kaitannya. Lanjutinnya....
Karna gue juga mainan sama tewe dan rina, timbullah ide si “Rina” untuk manggil nama gue dengan dipiw. Well, kalo gue ulas nama dipiw itu tak bermakna, coba bayangin aja *jari telunjuk nempel dikening* dari kata DIVIA go to DIPIW gak ada nyambung2 sama sekali bung. Tapi eh tapi, ada sedikit persamaannya sama2 kata depannya di. Okey, gue ulas secuil mengenai dipiw, kalo kata ini kita bagi menjadi 2 suku kata didapatkan di & piw. Kata Di berasal dari Divia (mungkin itu masuk akal kali yakkkk...), sedangkan kata piw *mikir keras* *sejam berlalu* *belom ada hasil* (tapi emang, gue sampe sekarang belom ngerti artinya piw itu apa.....).

Beranjak gue kuliah, temen-temen baru dong semua yang gue temuin. Mulai dari yang cakep, aneh, gilak, kocak semua campur dah. Begitu pula, temen2 scramble gue manggil nama gue dengan sebutan aneh2. Ada yang manggil divia (yah, itu mah nama aseli gue), dipia (ada temen gue orang betawi keturunan jawa sebut sajalah namanya EVI, manggil gue gak pake “v” diganti jadi “p” jadilah dipia), dipiul (nah, kalo ini si Ubun demen banget dah manggil nama gue pake dipiul *emangnya eike tukang pikul* ~__~), , dipincut (yang ini lagi, si Yantol alias Yanti Veronica manggil nama gue dipincut *terdengarnya seperti nama gue kek kejepit*), divi (emangnya nama gue sejenis dividi playerrrrr).

Yang terakhir, gue paling gak suka dipanggil dengan nama via. Hueckss... cewek banget kesannya (yah walopun gue cewe) udah gitu pasaran lagi :D, gue selalu ogah untuk diminta dengan nama panggilan itu..

Eniwey, apapun siapapun yang memiliki banyak nama panggilan, syukurilah nama yang diberikan orangtua kita. Bahwasanya nama yang kita bawa dari lahir itu adalah doa, yah.. doa yang terindah dan terukir yang memiliki kemaknaan masing-masing pada setiap insannya. Amin.

#quote
Nama asli gue: Divia Putriana
Nama favorit gue: Dipiw
Nama kembaran gue: Divya Putriana (bisa dicek diFB, namanya sama persis kek nama gue)
Nama cewek gue: via -__- (terpaksa)

*edited: 08-08-2020
Nama sekarang, sejak 4 tahun lalu jadi, Mama Dzaky 😙

Komentar

  1. betull..apalah arti sebuah nama :) yang penting orangnya sama betul tidak..hihii

    BalasHapus
  2. Nama kadang juga memberikan arti bagi seseorang itu lho mbak,.Divia,..
    Thanks sharenya

    BalasHapus
  3. sama-sama lulus :D, arigatok udah mampir :)

    BalasHapus

Posting Komentar

thanks a bunch for jejak jejak komennya *\(^_^)/*

Postingan populer dari blog ini

W-I-S-U-D-A-L-H-A-M-D-U-L-I-L-L-A-H

Hampir sebulan sudah saya lulus jadi pengangguran , sejak tanggal 8 Februari 2014 kemarin saya disumpah dan wisssssudahhhhhh. Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah SWT yang maha segala-galanya akhirnya lulus. Dulu semasa ngerjain skripsi kebayang-bayang banget pengen segera lulus dan cari kerja. Dapet uang. Nabung. Bahagia-in orangtua dengan hasil keringat sendiri. Sekaranggggg..... owwwwww ini rasanya dunia benar-benar nyata! Mencari-selalu mencariiiiii. Pekerjaan. Flashback sedikit ketika saya lagi masa-masa ngerjain skripsi ya.

One day trip to Cianjur (Terowongan Lempengan, Situs Megalitikum, Curug Cikondang) #part2

Tempat Kedua- Gn. Padang, Situs Megalitikum Untuk sampai ke Gn. Padang juga gak gampang, mesti lewatin jalanan yang amburadul. Udah gitu, jalannya gak lebar. Jadi mesti hati-hati kalo yang belom mahir nyetir. Sampai di Gn. Padang, kami disambut dengan gerimis hujan. Bukan, bukan karena salah satu teman kami hatinya sedang gerimis (hehehe), jadi semesta alam pun ikutan menangis. Yah, tau sendiri kan? Cuaca akhir-akhir ini mulai membingungkan. Pagi sampe siang panas benderang, sore ujan deres. Naik ke gunung Padang lumayan capek buat pemula macem gue. Walaupun ada tangga dan pegangan. Sepanjang nge-daki, gerimis menemani perjalanan kami. Biar gerimis juga tetep narsis kawan-kawan gue. Haha. Dan tentunya gue udah antipasi bawa payung. Yang gue khawatirin adalah keadaan John, watir dia kehujanan dan sakit L . Berhubung gak punya rain coat , jadilah kantong kresek yang ngebungkus si John, haha. Sampe juga di hampir puncak gunung. Pemandangan yang tersaji berupa bebatuan yang ters

Bolang Via nge-BIKE

Minggu kemaren tanggal 20 feb 2011, gue nyoba main sepeda. Pas kebetulan, ada sepeda Fixie gunung di tempat gue praktek. Jadi tuh, gue subuh 2 sekitar jam 05.15 bangun pagi (udah sholat, belom mandi, cuci muka, gosok gigi tanpa pasta, pake deodorant) wusssss... pakaian lengkap mau olahraga pagi dah *sampe lupa gak bedakan, apalagi foundationan dan pelembab u,u* Niatnya, mau main kedaerah Gaplek (Ciputat, perempatan Giant). Sampe-sampe gue dibikinin peta daerah Bojongsari dan sekitarnya. peta limitid edition *khusus daerah Bojongsari-Depok*