Langsung ke konten utama

Gagal Hunting Foto Sendiri #part1


Rasanya udah lama banget si John bertengger dalelm Drybox. Alias udah lama juga gak dipake buat motret. Nah, kemarin seharian pacaran sama John. Ceritanya itu, pengen lagi hunting-hunting foto buat ikutan lomba gitu deh. Yaudah, dari pada hari minggu gak kemana-mana. Minggu ini gak ada UTS, dan Kuis serta Ujian. Berlatarbelakang –free task on campus- , langsung cusss deh hari minggu ke Kota-Jakarta Barat (tempat paling bersejarah dalam hidup gue, ceileeehhhhhhh). Biasanya ditemenin Edy kalo jalan-jalan gitu, berhubung Edy abis lembur sampe malem. Kesian juga capek, kalo ngajakin, yaudah deh pergi sendirian motret-motretnya \^.^/ (biar berasa bolang gitu) (tapi tetep aja sih, pulang dari motret dianterin juga sam Edy, xixixixi.

Jam kosan gue nunjukin pukul 10.00-an Wib (ehhh iya, udah berubah disatuin belom sih jadi WITA, denger-denger mau disatuin gitu kan jam Endonesia?? *fokus*) untuk berangkat kemarin. Naik kereta api tentunnya (mahal bok, 8 rebu rupeah, AC sihhh, tapi tetep aja penuh dan bau ketek T.T) untuk sampai ke Kota (Stasiun Kota).


Sampe di Kota kira-kira jam 11 lewatan deh. Dari kosan udah siap schedule untuk hunting dari Museum Mandiri- Museum BI- Museum Wayang- Museum Fatahillah. First destination menuju Museum Mandiri, karena emang paling deket dari jembatan kolong. Awalnya ngeri, keki, sendirian jalan (sedangkan yang laen, gue liat di museum banyak orang berpasangan, entah sama pacar, gebetan, keluarga). Nah, karena udah pernah ke sini juga, jadi gak ragu-ragu juga untuk jalan-jalan dan cari objek untuk moto *udah prepare juga mau foto apa* hehehe.

Baru 15 menitan foto di Museum Mandiri, ada kakek-kakek yang nyamperin gue (pas gue lagi di tangga yang menuju lantai bawah). “mbak, itu ruangannya bisa dimasukin gak?”, sapa kakek saat pertama kali ketemu gue #tsahhhh. “ohh, bisa kayaknya pak. Bapak mau masuk?” seru gue. “boleh deh, yuk kita ke bawah” lanjut kakek.

Turun ke bawah pemandangan yang gue dapet adalah berupa lantai bawah tanah yang kemungkinan buat naro uang-uang ato gak barang-barang bekas kali yak, karena lantai bawah ini, ada teralis gede-gede gitu. Lumayan berasa kayak dipenjara, tapi ruangannya gak pengap kayak penjara *ceiiilahh, gue paham betul tentang penjara. Iyaa gue paham sihhh, soalnya hati gue udah ada yang menjaraiinnnnn #eaaaa *fokus*.

Gue fikir, kakek yang tadi nanya gue. Cuman mau nanya doang sambil turun ke bawah bareng. Ehh, tau nya... itu kakek malah ngintilin gue. Gue lagi motret di ujung ruangan, kakek nyamperin gue. Terus bilang “mbak coba liha fotonya”. *gue sambil nunjukin hasilnya*. “wah, bagus yah mbak” kata kakek. Gue nyengir lebar aja.

Sepanjang gue motret dan jalan-jalan di museum, gue ditanya “mbak masi kuliah?” “mbak dari mana?” “mbak fotografer?” “mbak sendirian, motretnya” “mbak, ketcehh banget deh hari ini, ciyusss” okehh, pertanyaan terakhir itu kakek edisi alay versi divia. Hahaha.

Seneng sih, dikira fotografer beneran. Bukan tapinya pak, gue sekedar hobi aja. Masih dalam keadaan gue sambil motret dan jalan-jalan. Dan kok, makin lama-gue makin dikintilin. *curiga* iyalahh, gue curiga sama orang yang baru gue kenal. Tiba-tiba SKSD, dan ngintilin gini. Dan dalam hati, gue sambil doa-doa. Dan tetap was-was, barang kali dia mau macem-macem, atau si kakek punya agen penculikan orang cantik *yeeekaliii*. Dan rasa curiga masih gelayutan dipikiran gue sampai waktunya makan siang tiba.

museum bank Mandiri - The Reflexion-
Sampai di lantai atas lagi. Si kakek bilang “tenang saya, gak ngapa-ngapain kok, kita hunting bareng aja yuk”. *agak lega* “hayuk deh pak”.

Jadi, berawal dari lorong tangga bawah, per-huntingan gue dan kakek dimulai. Si, kakek ini ternyata lumayan rempong juga. Tiap ada yang lewat (orang maksudnya) difoto. Orang gak kenal dia ajakin foto. Dan gue rada risih juga, si kakek malah nyuruh gue untuk motoin orang bareng-bareng dia. Gue lebih suka fotoin orang gue kenal, dari pada orang-orang gak jelas gue potoin. Kan malu aja gitu, gak kenal, gak apa. Tiba-tiba motoin orang K.

Lumayan ada beberapa gue motoin orang, mungkin pas motoin gak terlalu respek. Jadi si kakek sempet nanya, “kamu gak suka motoin model ya”. Gue bilang, “suka pak, tapi lebih suka motoin temen-temen saya, saya juga lebih suka moto landscape, binatang kecil atau gak benda-benda mati gitu pak.” Kakek cuman bergumam aja. Dan sedang kakek ini, dia lebih suka motoin model. Ternyata, pas gue liat kamera dia. Ada banyak pose-pose model wanita yang difoto saat ketemu orang lewat. *niat banget yak*

Jam udah nunjukin waktu berbuka tengah hari, alias udah waktunya makan siang. Dan kakek, ngajakin gue makan siang lho. Itu lho, waroeng kopi yang didalam museum mandiri. Gue kira, minuman-minumannya mahal getoooooo, eh taunya murah bok. Gue pake diterakterr pula ama si kakek (trakter kopi dan roti bakar J). Kopi 5 rebu, roti bakar keju 6 rebu. Itu yang gue makan. Nah, si kakek cuman nge-pop mie yang 5 rebuan jugak.

Lumayan agak lama ngobrol-ngobrol sama kakek. Cerita anak jaman sekarang yang gaulnya poll-pollan, anak muda banyak udah gak perawan lagi T.T ,miris gue dengernya. Cerita ternyata dia hobi foto, awal mula dari temennya yang orang Belanda fotografer. Kakek juga nanya, kenapa perempuan mesti pake jilbab (karena kakek ini kristen katolik, gue juga udah nyangka kakek ini kristen, ada tanda salib di pergelangan tangan), kakek juga pesen untuk jadi anak muda, jangan banyak macem. Apalagi sampai terlibat pergaulan bebas, soalnya diudah pernah ngalamin (aseli, gue dengernya serem. Orang baru kenal, bisa sampe panjang lebar cerita tentang hal-hal pribadi gitu K).

Dan senengnya, pas mau bayar makan dan minum. Si kakek, tanganya lebih cepat dari gue untuk menjulurkan uang ke kasir. Dan yes, gue ditrakter :D. *mental mahasiswa* hihihik. Kakek minta ngajakin ke museum BI. Lanjut lagi kita motret di destination ke dua :D.

Sebelumnya, panjang lebar gue cerita. Sedikit foto yang gue dapet dari Museum Bank Mandiri yak.. nehhhh,, cekidotttttt...

di ruang bawah

masih di ruang bawah

udah naik deh, dari ruang bawah

pas naik ruang bawah, ternyata ketemua bagian depan ini

tangan kakek

si kakek nyuruh gue foto orang yang lagi lewat ini

a-be-ge

si kakek "inget pesan bapak yakkkkk"

kopi, pop mie, dan kakek

bersambung yakk... gue mau belajar dulu. sore ini ada presentasi. mihiiiwww..
*salam jepret*



Komentar

  1. Betah amat ya lo piw.. kalau aku pasti gak akan mau diajakin makan deh.. soalnya ngeri aja gt gak kenal.. >_<

    BalasHapus
  2. @irniirmayani
    iya yaa nii, baru sadar ane, bisa betah jalan seharian gitu :v

    BalasHapus
  3. nice story
    semoga juga saya ketemu sama kakek gaul kalo lagi hunting sendirian
    amieen

    BalasHapus

Posting Komentar

thanks a bunch for jejak jejak komennya *\(^_^)/*

Postingan populer dari blog ini

W-I-S-U-D-A-L-H-A-M-D-U-L-I-L-L-A-H

Hampir sebulan sudah saya lulus jadi pengangguran , sejak tanggal 8 Februari 2014 kemarin saya disumpah dan wisssssudahhhhhh. Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah SWT yang maha segala-galanya akhirnya lulus. Dulu semasa ngerjain skripsi kebayang-bayang banget pengen segera lulus dan cari kerja. Dapet uang. Nabung. Bahagia-in orangtua dengan hasil keringat sendiri. Sekaranggggg..... owwwwww ini rasanya dunia benar-benar nyata! Mencari-selalu mencariiiiii. Pekerjaan. Flashback sedikit ketika saya lagi masa-masa ngerjain skripsi ya.

One day trip to Cianjur (Terowongan Lempengan, Situs Megalitikum, Curug Cikondang) #part2

Tempat Kedua- Gn. Padang, Situs Megalitikum Untuk sampai ke Gn. Padang juga gak gampang, mesti lewatin jalanan yang amburadul. Udah gitu, jalannya gak lebar. Jadi mesti hati-hati kalo yang belom mahir nyetir. Sampai di Gn. Padang, kami disambut dengan gerimis hujan. Bukan, bukan karena salah satu teman kami hatinya sedang gerimis (hehehe), jadi semesta alam pun ikutan menangis. Yah, tau sendiri kan? Cuaca akhir-akhir ini mulai membingungkan. Pagi sampe siang panas benderang, sore ujan deres. Naik ke gunung Padang lumayan capek buat pemula macem gue. Walaupun ada tangga dan pegangan. Sepanjang nge-daki, gerimis menemani perjalanan kami. Biar gerimis juga tetep narsis kawan-kawan gue. Haha. Dan tentunya gue udah antipasi bawa payung. Yang gue khawatirin adalah keadaan John, watir dia kehujanan dan sakit L . Berhubung gak punya rain coat , jadilah kantong kresek yang ngebungkus si John, haha. Sampe juga di hampir puncak gunung. Pemandangan yang tersaji berupa bebatuan yang ters

Bolang Via nge-BIKE

Minggu kemaren tanggal 20 feb 2011, gue nyoba main sepeda. Pas kebetulan, ada sepeda Fixie gunung di tempat gue praktek. Jadi tuh, gue subuh 2 sekitar jam 05.15 bangun pagi (udah sholat, belom mandi, cuci muka, gosok gigi tanpa pasta, pake deodorant) wusssss... pakaian lengkap mau olahraga pagi dah *sampe lupa gak bedakan, apalagi foundationan dan pelembab u,u* Niatnya, mau main kedaerah Gaplek (Ciputat, perempatan Giant). Sampe-sampe gue dibikinin peta daerah Bojongsari dan sekitarnya. peta limitid edition *khusus daerah Bojongsari-Depok*