Langsung ke konten utama

1 Bulan dapat 3 Rajutan :D

Selesai sudah liburan yang kurang lebih satu bulan kemarin. Liburan kemaren rencananya *baca disini* yang bakalan ngebolang ke Bandung, Semarang, Jogja. Gagal T_T (tapi cuman ke Bandung aja bisanya).
Bandung, yang rencananya bakalan jalan-jalan bareng ety dkk. Gak jadi. Akhirnya ke Bandung nengokin ponakan aku dziqra (postingannya ada disini).
Semarang, yang ceritanya mau nengokin ponakan dan ketemu sodara di sana, gak jadi. Abang aku sakit. Mama papa juga kecapean sehabis dari Bandung kemaren. Gagal deh L.
Jogja, sebenarnya juga gak muluk-muluk banget bakalan jadi pergi ke Jogja. Sebenarnya juga ini acara arisan mama, gue diajakin gitu (seneng sih, tapi bareng emak-emak juga). Eh, tau-tau H-7 gak jadi. Alasannya cuaca lagi gak mendukung, dan berita dimana-mana isinya kecelakaan lalulintas semua T___T.

“Berarti sebulan kemaren lo ngapain aja dip?”
“makan – tidur – beres rumah – belajar masak – baca buku – dan... MERAJUT

Biar gagal liburan jalan-jalan ke luar kota. Tetep dong mesti produktif di rumah #haseekkk :D
Mulai dari baca buku (lebih tepatnya baca novel). Sempet kemaren udah nyiapin beberapa novel, cuman hanya 2 buku aja yang gue baca. Salah satunya novel Radityadika “manusia setengah salmon” sebenernya yang emang pengen ku baca #bukaniklan. Dan emang udah jauh hari pengen beli, alhamdulillah baru sempet beli pas liburan. Muehuehue.
Dan masih ada utang 3 novel lagi yang belom aku baca. Mungkin bisa kali nih, jadi bacaan iseng sebelum jadwal-jadwal kuliah yang mulai padet. Semoga aja bisa kebaca, kan sayang kalo dianggurin gitu L (harus kebaca pokoknya!!).

Kata mama, jadi perempuan itu harus bisa masak. Yah, sebenernya sih masak sayur bening, bikin sop, tumis-tumis. Yang ringan-ringan sih bisa. Cuman  mama aku tuh pengennya “BISA MASAK yang BERBUMBU REMPAH-REMPAH pake SANTAN”. Secara mama orang Padang yang jago masak rendang, ayam kalio, pokoknya yang pake santan gitu deh.
Jadi deh, liburan kemarin nge-tem-nya di dapur (sambil nyuci piring juga tentunya). Ngapalin pelan-pelan bumbu bikin rendang. Cara motong daging yang bener. Bumbu apa aja yang dipake. Ternyata setiap bumbu2 tersebut, memiliki keutamaan yang lumayan penting dari cita rasa rendang itu sendiri. Seperti lengkuas/laos, ternyata laos itu sebagai penggurih rasa bumbu rendang itu. Jadi kita gak perlu lagi deh pake-pake MSG J. Dan kalo mau resep bikin rendang bisa cek disini.

Nah kalo yang satu ini lumayan udah lama gak aku geluti. Terakhir kelas 2 SMA deh, rajut-merajut gitu. Pas beres-beres, ternyata masih ada sisa benang wol. Lumayan banyak. Satu kantong plastik. Wah, kalo bikin rajutan lagi keknya seru nih :D. Dikira udah lupa cara ngerajut, sambil inget-inget. Eh ternyata jari-jari masih bisa ngerajut. Tapi ngerajutnya yang pake 1 jarum. Bukan 2 jarum. Juga ada yang mesen bikin rajutan. Gara liat tempat pensil rajutan aku. Hmm, oke deh. Aku coba bikin. Minta bikinnya tempat ponsel. Yang pake resluting.

Udah jadi ngerajut yang pesenan itu, malah aku jadi keranjingan. Jadi pengen ngerajut lagi. Hmm, lagian hape aku yang satunya lagi belom ada bajunya. Oke deh, aku buat lagi hehe. Gak sampe bikin tempat ponsel aja, kemaren juga sempet bikin tempat pensil. Lumayan itung-itung buat nyemangatin semester ini. Kali aja gitu, dengan ngeliat rajutan tempat pensil ini jadi nambah rajin belajar xoxoxo :D
Lumayan juga sih, semenjak dari ngerajut ini aku pernah dapet duit. Tepatnya waktu ada bazar di SMA dulu. Hasil rajutan yang pernah aku buat di jual. Duitnya sih gak seberapa, tapi senang ketika orang melirik handmade buatan sendiri dibeli. Haha. Jadi pengen deh buka butik rajutan, kayaknya seru. Yah kalo gak bikin butik gitu, setidaknya rajutan yang aku buat sendiri bisa kepake. Kayak bikin switer, baju hangat bayi, sarung tangan, syal (oia, dulu juga pernah bikin syal, tapi sayang syalnya udah ilang gak tau kemana L) dll. Tapi sebenernnya masih minim buat ngerajut berbagai pola yang rumit-rumit gitu. Pengen sih belajar, tapi sama siapa??? Adakah teman-teman yang bisa jago merajut. Kalo ada aku mau belajar, hehe :D

Alhamdulillah berhasil membuat 3 rajutan dalam sebulan hihi :D
*yang hijau tempat pensil, oren item & pink tempat ponsel*


Memang enak sih, kalo bisa buat-buat handmade gitu. Terus kepake dan berguna. Misal kayak menjahit baju, kan gak perlu repot-repot ngeluarin uang banyak buat beli baju yang lagi trendy. Tinggal contoh modelnya, jahit, jadi deh baju buatan sendiri. Hmmm, sepertinya menjahit juga kegiatan yang asyik untuk dicoba. Harus nihh (semoga aja gitu bisa jahit beneran) XD.

Ahh, liburan yang sebulan kemaren memang cepet banget. Tau-tau sekarang udah nangkring aja lagi di-kost-an. Dalam ruangan yang 3x4 meter ini aku udah di Depok lanjut kuliah lagi hoho. SEMANGAT DIVIA. \\^______^//

Siap-siap berangkat kuliah ahhh~~~~~~

Komentar

  1. cieee neek.divia.. hoho
    aku.terakhir ngerajut pas SD loh.ka..
    skrg.mah.udh lupa.caranya.. :p

    BalasHapus
  2. aaahhh piw.. aku pengen deh bisa merajut.. Ajarin dong.. buat tutarialnya gitu di youtube :D

    btw,, aku juga gak pandai masak >.<

    BalasHapus
  3. wah cakpe2 rajutannya mbak. . . aku mau dong

    BalasHapus
  4. whehe unik juga rajutannya.. dibikin sweater trus dijual deh..pasti bisa jadi bisnis rumahan.. :D

    BalasHapus
  5. itu ngrajut sendiri semua ya sob. Bagus banget sob. Bisa dijual itu sob. Geluti aja, buat usaha sampingan. Bakat kalau nggak di kembangin kan mubadzir sob.

    BalasHapus
  6. selamat yah :D bisa tuh dijadiin bisnis

    BalasHapus
  7. @cumae: sekarang jadi mahasiswa dulu XD, jadi neneknya di skip dulu. udah mulai cibukkk :3

    @nie: waduh nampaknya ribet ni, kalo bikin tutorial via youtube gitu, karena lebih enak kalo di ajari langsung :s

    @sugar: wahahaha, bole bole, tapi bayar :p

    @tiduronline: wah,, kalo bikin sweater gitu ribet sepertinya >.<, tapi boleh di coba yaks :D

    @yitno: thank you sob :)

    @agam: hihihi.. pengennya sih bisnis menjahit, tapi belom bisa T_T

    BalasHapus

Posting Komentar

thanks a bunch for jejak jejak komennya *\(^_^)/*

Postingan populer dari blog ini

W-I-S-U-D-A-L-H-A-M-D-U-L-I-L-L-A-H

Hampir sebulan sudah saya lulus jadi pengangguran , sejak tanggal 8 Februari 2014 kemarin saya disumpah dan wisssssudahhhhhh. Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah SWT yang maha segala-galanya akhirnya lulus. Dulu semasa ngerjain skripsi kebayang-bayang banget pengen segera lulus dan cari kerja. Dapet uang. Nabung. Bahagia-in orangtua dengan hasil keringat sendiri. Sekaranggggg..... owwwwww ini rasanya dunia benar-benar nyata! Mencari-selalu mencariiiiii. Pekerjaan. Flashback sedikit ketika saya lagi masa-masa ngerjain skripsi ya.

One day trip to Cianjur (Terowongan Lempengan, Situs Megalitikum, Curug Cikondang) #part2

Tempat Kedua- Gn. Padang, Situs Megalitikum Untuk sampai ke Gn. Padang juga gak gampang, mesti lewatin jalanan yang amburadul. Udah gitu, jalannya gak lebar. Jadi mesti hati-hati kalo yang belom mahir nyetir. Sampai di Gn. Padang, kami disambut dengan gerimis hujan. Bukan, bukan karena salah satu teman kami hatinya sedang gerimis (hehehe), jadi semesta alam pun ikutan menangis. Yah, tau sendiri kan? Cuaca akhir-akhir ini mulai membingungkan. Pagi sampe siang panas benderang, sore ujan deres. Naik ke gunung Padang lumayan capek buat pemula macem gue. Walaupun ada tangga dan pegangan. Sepanjang nge-daki, gerimis menemani perjalanan kami. Biar gerimis juga tetep narsis kawan-kawan gue. Haha. Dan tentunya gue udah antipasi bawa payung. Yang gue khawatirin adalah keadaan John, watir dia kehujanan dan sakit L . Berhubung gak punya rain coat , jadilah kantong kresek yang ngebungkus si John, haha. Sampe juga di hampir puncak gunung. Pemandangan yang tersaji berupa bebatuan yang ters

Apalah Arti Sebuah Nama....

Well, kenalin dulu nama saya Divia Putriana. Pasti dong, kita semua punya nama panggilan, baik itu nama kesayangan dari orangtua, dari sahabat, temen, bahkan dari iseng-iseng gak sengaja. Enam tahun belakangan ini gue baru ngeh kalo temen, sahabat, sanak saudara punya panggilan tertentu buat gue. Ada yang manggil putri, kalo putri si itu panggilan rumah (kan karna emang nama gue, ada embel 2 nya putri) tapi gue paling gak suka kalo dipanggil sama temen gue dengan putri ! Aneh ajah gitu, terlalu cewek dan kesannya nama gue terlalu manja *eaaalaaahhh lebaynyaaa -___-“. Sekali lagi bener deh, gue kurang suka kalo dipanggil putri. Cukup keluarga besar gue ajah yang manggil dengan sebutan putri. Okeh Okeh ^__^b