Langsung ke konten utama

Si John Sakit (lagi) dan makin parah :(

Nangis dulu boleh gak sih :(, gue udah nangis duluan sih. Udah dari dalem hati dan sekarang malah keluar butiran-butiran air mata :''''''''(. Udah hampir empat bulan belakangan ini mulai pertengahan april, gue dan John berpisah. Ya, untuk yang kedua kalinya, John sakit dan sekarang makin parah. Tahun kemarin John sakit gara AF gak bisa digunain (bisa baca di sini postingannya). Sekarang bukan karena AF, tapi cuman sepele. Adalah jamur yang nyebabin kamera gue jadi ancur kayak gini. Untuk yang ngerti kamera, pasti heran??? KOK BISA??? JAMURAN JADI SAMPE HANCUR GITU??? *gak nyantai*

kronologisnya gini.......
April kemaren si John udah menunjukkan tanda-tanda ketidak warasannya, yaitu BER-JA-MUR. Nah, maksudnya berjamur itu adalah, lensa pada kamera mengalami bercak-bercak yang mengganggu hasil jepretan foto maupun video pada kamera. Sebabnya bisa jamuran itu banyak, misal: kamera sering dibawa maen ke pantai, naik gunung atau puncak (dengan kelembaban tinggi), penyimpanan kamera yang tidak resik (naro kamera gak di dry box, atau tidak menggunakan silica gel pada tempat kamera), banyak dipegang sama orang, saat ngebuka lensa gak ati2. Nah, itu cuman sedikit aja yang bisa gue beberin penyebabnya, sebenernya banyak. Coba deh gugel.

Ya, memang sih John beberapa kali dibawa ke Pantai, di pegang banyak orang dan perawatan gue kurang maksimal (gue memang belom punya dry box dan pembersih kamera, gak ada duit bok :(. Walhasil jamuran deh kamera gue.
Okeh, berhubung kamera gue pernah rusak dan dibetulin, bener lagi. So, gue ketempat toko pertama kali betulin kamera. Karena gue udah percaya ama tu toko, dan sang punya toko bilang, "mbak kalo kameranya kenapa-napa kesini aja". Yah, tentu dong gue balik lagi kesana, awal pertama kali jumpa sama punya toko baek banget. Dan gue udah nanem kepercayaan sama pemilik toko tersebut, gak cuman gue doang. Mama dan abang gue juga udah percaya.
Well, kamera gue yang jamuran itu dibawa ke toko tersebut. Nyana punya nyana, sang pemilik toko ngecek kamera gue. Dan diagnosanya betul dengan perkiraan gue >>>>> JAMURAN. Kata pemilik toko, kamera gue bakal dibetulin nih, biar jamurnya gak makin banyak. Nah, Body si John deh yang bakal diperbaiki. Gue awal agak sanksi, kok yang jamuran lensa, kenapa Body nya yang malah mau diperbaikin?? Awal-awal gue skip tanda tanya tersebut?
Udah selang 3 bulan, gue BERTANYA-TANYA??? Kok kamera gue belom kelar-kelar juga???? Ada apa gerangan?? bukan kah, memperbaikin jamuran itu sebentar?? terus?? kenapa mesti body kamera yang dibawa??? lensa kenapa tidak diperbaiki??
Gue mau ke tempat toko tersebut juga tidak ada waktu, gue di Depok dan jarang pulang. Abangku lah yang selalu bertanya, kapan selesainya kamera aku??
Nah, selang beberapa bulan lalu, abangku menanyakan kembali?? Bagaimana kamera? Sudah selesai kah diperbaiki?? DAN JAWABANNYA ADALAH!!!
KAMERA BELOM DIPERBAIKI??? APAHHHH!!!!! sontak gue panik dan kecewa banget, selama 3 bulan itu, kamera gue diapakan?? di pajang?? ditaro dipojokan?? atau lupa gak diperbaiki?
Mulai dari sini, sudah tercium hawa-hawa yang tidak menyenangkan. 3 bulan belum diperbaiki. Lalu sang pemilik toko berdalih lah, ia akan segera menyelesaikannya (menyelesaikan kamera gue untuk diperbaiki kepada distributor kamera). Nah lho, kenapa kamera gue diperbaikinnya ke distributor? distributor itu siapa? kenapa bukannya ke DataScript? Kenapa?
Banyak tanda tanya, yang saat itu gue dengar dari orang rumah, pengen rasanya ketoko tersebut saat itu juga, minta KEPASTIAN!
Nah, setelah kami mendesak terus, dan ia pun juga memastikan bahwa kamera akan selesai minggu depan (hari rabu tepatnya). Sudah hari rabu kami tunggu, dan ia pun bilang bahwa perbaikan kamera sebesar 850 ribu (pemilik toko bilang, kamera belom diperbaiki, karena menunggu kepastian kami, apakah benar ingin memperbaiki dengan biaya sebesar terebut).Otomatis dong, gue cancel. "Udah, ambil aja bang kameranya" Hmmm gue terkejut BANGET. Kata temen gue, gak sampe ratusan gitu, paling2 maksimal juga 200 ribu rupiah.
Saat itu juga kami bilang, tidak jadi dan ingin membawa pulang kamera. Pemilik toko berkelit lagi "Wah mas, nanti yah kameranya, hari rabu lagi" Okeh, sabar kami masih ada. Kami masih menunggu lagi rabu depannya. Pas ditunggu-tunggu, pas ingin kami tagih. Pemilik toko bilang "mas, ternyata sama teman saya, sedang diperbaiki" "lho?? kan saya bilang gak usah diperbaikin, langsung balikin saja" kata abangku. SUDAH KELEWATAN SANG PEMILIK TOKO TERSEBUT!!! Bilang belom diperbaiki, tapi sekarang sedang diperbaiki. Jelas-jelas ia menawarkan sendiri biaya tersebut, jika ya, maka akan diperbaiki. Kan jelas sudah, kami gak jadi, di-CAN-CEL (karena harga, gue juga lagi gak punya uang, lagi banyak pengeluaran).
Kami kecewa dong, kok lancang gitu. Otomatis saat itu juga kita minta balikin (udah marah banget deh pokoknya, gue khawatir kamera bakal diapa-apain). Ia bilang belom bisa mbak, masih di distributor sana. Hmmmmm curiga nih, curiga!!!! Arrggggghhhh (aseli, ngetik ini bikin pengen nangis (lagi) rasanya, gue ditipu, ditipu sama tu orang :((((((
Akhirnya, kamera berhasil dibalikin, itu juga kami paksa. Ia bilang rabu depan lagi (jadi udah 4 kali ketemu rabu dong??), karena kami gak mau lama-lama kamera ditangan dia. Akhirnya, kami besikap tegas, UNTUK MENGEMBALIKAN SESEGERA MUNGKIN, dan berhasil hari selasa kemarin dikembalikan.
Mungkin yang baca tulisan gue ini, gak berasa yah, rasanya kecewa dan sakit hati ditipu gini :(
Aseli deh, pas hari selasa gue liat Si John, Masyaallah, LCD nya garis-garis warnanya mudar. Screenya yang ijo jadi gradasi warna biru. PARAH, POKOKNYA PARAH BANGET KEADAAN SI JOHN sekarang :(
Kenapa yang awalnya jamuran, malah LCD jadi rusak begini?
Kenapa mau benerin yang jamuran, body nya yang diperbaikin?
KENAPA JUGA ELO MESTI NIPU GUE??? KENAPA??? :(
Padahal kami sudah menaruh kepercayaan pada toko tersebut untuk kembali selanjutnya jika terdapat tanda-tanda perburukan pada si John. TERNYATA kepercayaan kami, dijadikan modus untuk (untuk keperluan mereka). Gue gak bakalan nuduh dia penipu, kalo LCD gak kenapa-napa.
Hmmmm, semoga saja dia kembali jalan yang benar. Jika ingin membantu, bantu lah sejujurnya. Jangan permainkan Kepercayaan konsumen yang telah dijaga.

HAHHHHHHHH... jadi sekarang nasib si JOHN gimana dipia???
Yah, sekarang John lagi di operasi. Tadi siang ditemenin mbek, nganterin John ke Datascript untuk ditindak lanjuti, alih-alih kata mbak2 conter tadi bilang "kemungkinan rusaknya pada body mbak, tapi akan kami cek lagi spare partnya, jika memang harus diganti akan kami konfirmasi lagi mbak". Ya Allah, jadi nambah sedihkan gue :(, yang awalnya jamuran malah mesti kena body si John :( *as u know?? benerin LCD itu gak murah huhuhu*

Nasi sudah menjadi bubur. Yah tinggal pake ilmu ikhlas dan sabarnya aja nih, semoga saja si John bener-bener bisa diperbaiki (mohon bantu doanya yah yang lagi baca postingan ini :')




Komentar

  1. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus
  2. yang sabar yh jelekkk ... man sabara zafira ... orang yang bersabar akan beruntung .....
    kimchi ^__________^

    BalasHapus
  3. oalahhhh brengsek banget noh yang punya toko,,, bangkrut aja deh mendingan -____- aku juga pecinta kamera jadi emosi jugak. harusnya tonjokin aje noh

    BalasHapus
  4. Hmm.. aku juga pernah dilakukan seperti itu piw.. bahkan sampe bertahun2 gak dibalikin dong.. BENCI banget aku.. dan karena itu aku tahu kok perasaan dirimu *peluk*

    btw.. aku ada beli kamera piw.. ajarin dong cara pakenya.. aku gaptek neh ~_~

    BalasHapus
  5. kemanakah sang penghuni blog .__.

    BalasHapus

Posting Komentar

thanks a bunch for jejak jejak komennya *\(^_^)/*

Postingan populer dari blog ini

W-I-S-U-D-A-L-H-A-M-D-U-L-I-L-L-A-H

Hampir sebulan sudah saya lulus jadi pengangguran , sejak tanggal 8 Februari 2014 kemarin saya disumpah dan wisssssudahhhhhh. Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah SWT yang maha segala-galanya akhirnya lulus. Dulu semasa ngerjain skripsi kebayang-bayang banget pengen segera lulus dan cari kerja. Dapet uang. Nabung. Bahagia-in orangtua dengan hasil keringat sendiri. Sekaranggggg..... owwwwww ini rasanya dunia benar-benar nyata! Mencari-selalu mencariiiiii. Pekerjaan. Flashback sedikit ketika saya lagi masa-masa ngerjain skripsi ya.

One day trip to Cianjur (Terowongan Lempengan, Situs Megalitikum, Curug Cikondang) #part2

Tempat Kedua- Gn. Padang, Situs Megalitikum Untuk sampai ke Gn. Padang juga gak gampang, mesti lewatin jalanan yang amburadul. Udah gitu, jalannya gak lebar. Jadi mesti hati-hati kalo yang belom mahir nyetir. Sampai di Gn. Padang, kami disambut dengan gerimis hujan. Bukan, bukan karena salah satu teman kami hatinya sedang gerimis (hehehe), jadi semesta alam pun ikutan menangis. Yah, tau sendiri kan? Cuaca akhir-akhir ini mulai membingungkan. Pagi sampe siang panas benderang, sore ujan deres. Naik ke gunung Padang lumayan capek buat pemula macem gue. Walaupun ada tangga dan pegangan. Sepanjang nge-daki, gerimis menemani perjalanan kami. Biar gerimis juga tetep narsis kawan-kawan gue. Haha. Dan tentunya gue udah antipasi bawa payung. Yang gue khawatirin adalah keadaan John, watir dia kehujanan dan sakit L . Berhubung gak punya rain coat , jadilah kantong kresek yang ngebungkus si John, haha. Sampe juga di hampir puncak gunung. Pemandangan yang tersaji berupa bebatuan yang ters

Bolang Via nge-BIKE

Minggu kemaren tanggal 20 feb 2011, gue nyoba main sepeda. Pas kebetulan, ada sepeda Fixie gunung di tempat gue praktek. Jadi tuh, gue subuh 2 sekitar jam 05.15 bangun pagi (udah sholat, belom mandi, cuci muka, gosok gigi tanpa pasta, pake deodorant) wusssss... pakaian lengkap mau olahraga pagi dah *sampe lupa gak bedakan, apalagi foundationan dan pelembab u,u* Niatnya, mau main kedaerah Gaplek (Ciputat, perempatan Giant). Sampe-sampe gue dibikinin peta daerah Bojongsari dan sekitarnya. peta limitid edition *khusus daerah Bojongsari-Depok*