Langsung ke konten utama

Kopdar pertama saya!!!


Awalnya gak pernah bakal kepikir mau ketemu sama sahabat line inet saya si “IRNI” anak pontianak, juga anak mamah papahnya ekekeke XD. Kami lebih sering ngobrol via twitter daripada blog, ehehehe.. maklum belakangan ini saya jarang ngepost blog, seringnya twitter dan fb-an.
Berawal dari Irni yang ada kerjaan di jakarta, dan saya coba bilang “ni, ketemuan yuk hehe”. Eheeeww, ternyata ada tanggapan positif, Irni juga mau ketemu saya ^_^. Okeehh, cari2 hari dan tempat, pas kemaren tanggal 15.10.2011 kita kopdaran bareng di Kota.

Pas pertama kalinya juga, saya naik COMMUTER LINE temannn!!! HAHAHAHAHA,, alangkah noraknya saya, ini pertama kalinya saya naek kereta dalam ibu kota. Maklum saya jarang menggunakan alat tranportasi ini, apa lagi dalam ibu kota. Awalnya saya agak takut2 kalo naek kereta, karena banyak denger isu; kecopetan, gak nyaman, gerah, dan yang paling parah adanya tindakan seksual semacam gerepe2 gitu L . Dan alhamdulillah kan, sekarang udah ada kereta khusus wanita jdi lebih aman, yah walopppunn teteeeeeeppp aja berdiri sampe Kota T____T.

Cusssssssssss... gujeeessss.... gujeeessss....
*45 menit lamanya ditempuh dari stasiun UI sampe Kota*
Teng.. siang hari yang lumayan mentereng di Kota, tepat jam 10.30 saya sampai di stasiun. SMS Irni, dan kami pun langsung bersua di depan Museum Fatahillah. Akhirnya setelah berapa bulan yak gue temenan sama Irni??? *mikir* jadi juga tatap muka (langsung dari Pontianak bokk).

Ketemua juga akhirnya hehehehe ^____^

Bukan cuman saya sama Irni doang mau kopdaran, dan yah memang kalo kopdaran itu kan enakan rame-rame yak. Jengg... jeng... Irni ngajak blogger lain, saya sih belom kenal siapa mbak2 yang bakalan dateng J. Sembari nunggu mbak Hilsya dan mbak Tia meluncur kemari, kami bertiga jalan2 keliling museum dan yang pastinya mengabadikan momen2 sambil bernarsis ria hehehe :D

Gak lama kami muterin museum, mbak Hilsya nelepon Irni, nanya lokasi kami berada di mana? Eh, kata mbak Hilsya udah liat kami, seppphhh kami tinggal duduk diem sambil nunggu(sambil makan es selendang mayang jadul bok). Dan, yakkk gak berapa lama bertemu deh. Hemmmm.. awalnya saya pikir mbak Hilsya sendiri aja gitu, eittss ternyata bawa keluarganya. Hemmm.. bikin saya envy aja, pengenn bok U,u.. kan seru yah, kalo kopdaran bareng2 keluarga masing2 J

Teruss,, kami masi bingung mau dibawa kemana hubungan kita kemana nih, hmm.. dan yak, berhubung mbak Hilsya bawa keluarga dan kami juga belom pernah mampir ke museum Wayang, mampir deh kesana. Hawa-hawa suasana museum masih berbau Belanda tempo dulu, masih ada jelas terpajang tulisan Belanda.
Dan gak cuman wayang-wayang Indonesia aja yang terpajang, tapi juga ada boneka2 dari berbagai mancanegara.

Lanjut ke Museum Wayang, cihuuuyy bareng2 ketemu keluarganya mbak Hilsya :D

Irni bilang dari awal, kalo kami bakalan kopdaran berempat, yang di tunggu terakhir dan matahari hampir mencekik badan saya datang juga adalah mbak Tia. Saya memang belom kenal, dan memang saya cuman kenalnya sama Irni doang,, hehehe.

jenggg.. jengggg.... mbak Tia juga ternyata bawa keluarga bok, ewwwwww.... *lagi-lagi bikin envy* bawa eyangnya juga lho, terus ada anaknya ucul deh.. rambutnya kriwil kayak mie kriting XD
Kami berempat bingung nehhh, mau nongkrong atau mau lanjut jalan2 di Kota. Hemmmm.. berhubung saya yang ngajak ketemuan Di Kota, saya ajak aja Ke Museum Bank Indonesia.
Paling enak emang ke Museum ini, selain tiket masuk gratis juga suasana di dalam museum, hmmmm brrrrrr dingin ber-AC bok..

**** teruss ****

Pelayanan petugasnya juga ramah-ramah, bangunannya juga masih terjaga apik. Wonggg saya pas mau sholat dzuhur aja bingung, ini mushola kok kayak toko yakk. Model musholanya kek Rumah Kaca semacam di Taman Menteng gitu *bisa ngebayanginkan??*
Dan paling luas tempatnya, saya betah lama-lama disini,, abisaaann pemandangan yang diliat uang semua. Mulai dari uang JADOEL sampe uang yang sekarang ada. Uang dari negara-negara lain juga ada, dan pastinya uang dari Menara Eiffel ini saya lirik yang paling utama, bentuk kertasnya juga unik-unik ada yang kecil, besar. Uang koinnya juga gak kalah menarik, ada yang GEDE banget.
Lumayan kaget juga tuh, pas ngeliat mata Uang kita ada pecahan 2 ½ rupiah... hohoho saya baru tahu lho kalo ada uang pecahan yg pake setengah gitu *saya nya aja kali kurang inpoohhh* LOL

coba deh klik gambarnya, bener kan yakkk ada pecahan 2 1/2 rupiah hahahah :D
Selesai muterin museum, kami semua lanjut sholat dzuhur. Lepas sholat kami bingung mau kemana lagi nih, gak ada ide mau jalan kemana lagi.. dan lagi, hari juga udah siang. Mau ngider daerah Kota panas mentereng bok. Well kita semua pamitan aja deh, lanjut jalan masing2 lagi. Saya sendiri sih, yang notabene anak kostan jam berapa aja bebas *eitt bukan berarti saya bebas main jam berapa aja, bebas kan belom berkeluarga kayak mbak Tia dan Hilsya hihihi*

Irni dan keluarga mbak Tia pulang, balik dulu Museum Fatahillah (mbak Tia markirin mobilnya gak jauh dari sana), sedang saya dan keluarga mbak Hilsya pulang ke arah Stasiun. Ehhh tapi berhubung lewat Museum Bank Mandiri, kami coba masuk deh. Hmmm... suasana di dalem lebih kayak bekas2 peninggalan mesin-mesin pencetak uang jaman dulu, komputer2 jadul, motherboard, mouse rusak juga sampe dipajang deh hahaha..
Dari sebelah ujung museum deket taman di dalem, terdengar suara orang bermain musik. Saya pikir mulanya ada festival gitu, eh tau nya ada sekumpulan orang lagi latihan main musik.

suara musiknya berasa lagi dengerin festival n.n

Hmmm.. nambah lagi punya temen baru, seru, dan menyenangkan. Dunia maya menjadi nyata.. semoga kami bisa selalu keep contact, dan mudah-mudahan bakalan ada kopdar-kopdar selanjutnya ^_^


*blogwalking ahhhhhh.. trappp trappp trapppp*

Komentar

  1. Wuiihiii kopdar itu selalu menyenangkan! :D

    Bayangin aja, yang selama ini cuma tahu dari blog, jadi ketemu di dunia sebenarnya. :D Kita jadi tahu tampang aslinya, sifatnya, dan yang penting adalah kumpul2nya. Seperti orang jawa bilang, "mangan ora mangan sing penting kumpul." ^_^

    Eh itu saya penasaran deh, kayak apa musiknya... :D

    BalasHapus
  2. Yaakkk akhirnya dipiw nulis juga.. hahaha... seneng banget dah kemaren itu ya piw.. ntar kalau kopdaran lagi mudah2an dipiw udah bekeluarga *eh

    kata mama hilsya dia mau diajakin kopdar ke mall.. so kita ntar ketemuan dia mall aja yak selanjutnya :D

    BalasHapus
  3. @asop: iyaaa.. seruuu,, walau agak kaku.. lama2 cair bareng suasana.
    suara musiknya kayak musik2 festival gituu.. hhmm menawan :)

    @niee: okayy.. aku siap di hubungi saja.. bulan januari yahh :)

    BalasHapus
  4. Hihi mantap.
    Saya belum pernah kopdar T_T

    BalasHapus
  5. @mba una: seru lho mbak kopdaran itu, saya aja ketagihan :D

    BalasHapus

Posting Komentar

thanks a bunch for jejak jejak komennya *\(^_^)/*

Postingan populer dari blog ini

W-I-S-U-D-A-L-H-A-M-D-U-L-I-L-L-A-H

Hampir sebulan sudah saya lulus jadi pengangguran , sejak tanggal 8 Februari 2014 kemarin saya disumpah dan wisssssudahhhhhh. Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah SWT yang maha segala-galanya akhirnya lulus. Dulu semasa ngerjain skripsi kebayang-bayang banget pengen segera lulus dan cari kerja. Dapet uang. Nabung. Bahagia-in orangtua dengan hasil keringat sendiri. Sekaranggggg..... owwwwww ini rasanya dunia benar-benar nyata! Mencari-selalu mencariiiiii. Pekerjaan. Flashback sedikit ketika saya lagi masa-masa ngerjain skripsi ya.

One day trip to Cianjur (Terowongan Lempengan, Situs Megalitikum, Curug Cikondang) #part2

Tempat Kedua- Gn. Padang, Situs Megalitikum Untuk sampai ke Gn. Padang juga gak gampang, mesti lewatin jalanan yang amburadul. Udah gitu, jalannya gak lebar. Jadi mesti hati-hati kalo yang belom mahir nyetir. Sampai di Gn. Padang, kami disambut dengan gerimis hujan. Bukan, bukan karena salah satu teman kami hatinya sedang gerimis (hehehe), jadi semesta alam pun ikutan menangis. Yah, tau sendiri kan? Cuaca akhir-akhir ini mulai membingungkan. Pagi sampe siang panas benderang, sore ujan deres. Naik ke gunung Padang lumayan capek buat pemula macem gue. Walaupun ada tangga dan pegangan. Sepanjang nge-daki, gerimis menemani perjalanan kami. Biar gerimis juga tetep narsis kawan-kawan gue. Haha. Dan tentunya gue udah antipasi bawa payung. Yang gue khawatirin adalah keadaan John, watir dia kehujanan dan sakit L . Berhubung gak punya rain coat , jadilah kantong kresek yang ngebungkus si John, haha. Sampe juga di hampir puncak gunung. Pemandangan yang tersaji berupa bebatuan yang ters

Bolang Via nge-BIKE

Minggu kemaren tanggal 20 feb 2011, gue nyoba main sepeda. Pas kebetulan, ada sepeda Fixie gunung di tempat gue praktek. Jadi tuh, gue subuh 2 sekitar jam 05.15 bangun pagi (udah sholat, belom mandi, cuci muka, gosok gigi tanpa pasta, pake deodorant) wusssss... pakaian lengkap mau olahraga pagi dah *sampe lupa gak bedakan, apalagi foundationan dan pelembab u,u* Niatnya, mau main kedaerah Gaplek (Ciputat, perempatan Giant). Sampe-sampe gue dibikinin peta daerah Bojongsari dan sekitarnya. peta limitid edition *khusus daerah Bojongsari-Depok*