Langsung ke konten utama

Bolang at Tidung

Hmm... udah sebulanan gak nge-post, maklum lha pekerjaan gue yg ngebuat sibuk gak ketulungan *yaaa namanya juga SIMATUPANG* *apa tuh SIMATUPANG??* *Siang MAlam Tunggu PANGgilan* *secara kerjaan, menuntut terjaga 24 jam*

“emang sampe gak nge-post sebulan, lo kemana aja non???”
“yah biasa, narik kepala orok, jagain orok, mandiin orok”
“Namanya juga BIDAN hahaha”

Kerjaan gue menuntut stand-by 24 jam, kalau kalau ada yg mau lahiran jiwa dan raga mesti on alias terbangun! #halahlebaynya #tapibener #abaikansedikit
Pastinya kalo temen2 jadi gue, butek capek mumet empetttt... gimana enggak kerjaannya narikin kepala orok, terus nyuntiknyuntik hihihi #terimanasib #yasudahlah #MESTIIKHLAS :D

Dan akhir bulan April kemarin gue mutusin buat rehatin badan, otak, fikiran dan hepiiiiiiiii hepiiiii (baca: walau gaji sebulan abis ludes des des hahahha, biarlah.. biar dompet miskin tapi kaya akan hepiii hepiii).... k a r e n a GUE. NGEBOLANG. KEPULAU.

Yapss,, tepatnya gue ngebolang ke Pulau Tidung. Awalnya gue sama @etykejartayang (sahabat sekaligus pacar #maklumjomblongenes #terimanasib) iseng-iseng ngajakin bolang ke Bali, yah berhubung,,,yah berhubung jarak tempuh, jarak waktu DAN YANG PASTINYA JATAH UANG YANG DIBUTUHKAN tidak sedikit. Kita memutuskan untuk turunin level tempat, jarak, serta uang yang dibutuhkan u/ perbolangan.

Here we go to Tidung Island ~(‾‾~) (~‾‾)~


#Bolang Hari Pertama ~30 April 2011~
Berangkat masing-masing dari Depok (gue) dan Bandung (si @etykejartayang). Gue sebenernya ragu-ragu mau ngebolang ke tempat jauh gitu (sampe nyebrang pulau), karna gue khawatir tiba2 aja, dapet telepon panggilan buat pasien lahiran. Ehh, tapinyaa Alhamdulillah belom ada pasien lahiran sampe gue ngetik sekarang :D
Perjalanan bolang gue cukup makan waktu lama. Pake lewat darat dan laut. Dari M. Angke ke P. Tidung 2 ½ jam, untung aja gak bikin mabok dan keleyengan. Yah, walopun pas mau pulang, OMBAKNYA GEDE.. *berasa menerjang perompak Somalia* hahahahaa
Gak kerasa udah jam 10.00 WIB nyampe di dermaga, cukup 2 ½ jam panas-panasan di tengah laut..
Welcome To Island Tidung ^_^

Pas nyampe dermaga, kita berdua celingak celinguk mirip bocah nyasar di tengah pasar. Tapi, gak selang beberapa menit, ketemu sama mas-mas travel dan tour guidenya. Nyampe penginapan, naro barang2, disuru istirahat sampe dzuhur, dan lanjut pas siangnya SNORKLING... dan yang gak ketinggalan, gue selalu take pic dimana ajaaa dan kapan aja...

Pas nyampe gaya-gaya dulu *cherrssss* :D
Tenggg.. Tengg.. siang benderengg telah tiba,,, it’s time snorkling *my first time lho* *Pliss jangan diketawain ╥__╥*

Awalnya gue pikir bakalan snorkling di sekitar Pulau Tidung, eh ternyata kami menjelajah 3 pulau yang berbeda buat ngeliat terumbu karang secara live. SECARA LIVE. KAWAN.. hahahaha (P. Aer, P. Karang Beras, P. Payung.. paling berkesan sih di P. Payung secara udah mahir snorkling jadi bebas ngeliat terumbu yang awesome >>.<<).

Oia, sempet kepikiran si.. kenapa dikasi nama P. Tidung, kenapa gak pulau TekDung ajaa -__- #abaikan. Jadi tuh, setelah googling glinding googling guling guling “ nama Pulau Tidung berasal dari kata Tidung, yang artinya tempat berlindung, karena pulau ini sering dijadikan sebagai tempat untuk berlindung dari para bajak laut atau perompak” sumbernya dari sini nih.
Jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung Kecil
Gak bisa diungkapkan dengan kata-kata pas ngeliat secara langsung keindahan alam bawah laut, subhanallah subhanallah, mulut tuh berdecak kagum ternga-nga.. Sempet pas nyebur ke laut pertama kali (pas di Pulau Aer) dada sesek, nafas angot-angotan, berat untuk ngirup oksigen.. maklum lah nek, akika udah 4 bulan gak renang lagi >.<, penstabilan anggota tubuhpun labil.. Ngeri juga takut kecemplung, atogak ke bawa ombak.. Alhamdulillah semua kekhawatiran ilang, setelah badan stabil dan bisa nyimbangi laut ombak yg lumayan wush-wush.. and as u know, snorkling kemaren gue gak pake FINS (kaki katak). KENAPA?? Karena, kaki gue yang imut ini kehabisan stok untuk sepatu ukuran no. 38 T___T, so dengan sukses jempol kiri robek sepanjang 2 cm hehehe...
yang atas w/ guide "mas away"
Gak kerasa snorkling di 3 pulau bikin muka item bin buduk *dari sononya gue emang udah item T__T*. Lebih parahnya lagi muka kita gak dipakein SUNBLOCK!! WTH dong dong *makin item* *nangis deket lokomotif* *malah mirip* T__T.

Pulau Payung yang terakhir dikunjungi, sekaligus jadi tempat yang paling indah akan terumbunya, juga ikan-ikan lautnya unik2 yang ditemuin. Ada ibunya nemo yang warna ungu itu, ikan zebra, ikan milenium (badannya mengkilat-kilat), terumbunya gak bisa digambarin gimana ajib dan mempesona >.<
Kapal kitapun mendarat di dermaga P. Payung, rehat sebentar buat makan sore dan nikmatin sunset. Gue sama ety emang laper, yah perbekalan abis pas tengah hari bolong tadi, lagian bawanya juga cuman 2 botol aqua sama Trenz |belagu, gak bakalan makan cemilan.. eh taunya malah kelaperan|. Anggota yang lain pada mesen makanan di kedai2 deket dermaga, gue sama ety malah curi kesempatan buat jeprat jepret :’)

@ P. Payung
Malem pun menjemput kelelahan kita, balik lagi ke TKP (Tempat Kita menginaP) abis seharian muterin pulau ^_^. Jadwal hari ini masih ada sampe tengah malam buat BBQ-an. Awalnya gue antusias banget mau BBQ-an, eh nyana-nyananyaa gue kecapean seharian nyelem kayak kura-kura ninja  walhasil gagal ikut BBQ-an dipinggir pantai T_T.


yang mana yang terumbu dan ikan?? :p
ikannya imut imut >.<
aseli terumbu nya :)


#Bolang Hari Kedua ~1 mei 2011~
Jadwal bolang hari kedua adalah tettterreettetetttttt >>> muterin Pulau Tidung sambil bersepeda juga naik jembatan Cinta. Jembatan Cinta??? Jangan fikir jembatannya bentuk lope-lope atau warna jembatannya merah muda. Itu salahh teman-teman. Adalah jembatan yang biasanya dipenuhi orang pacaran; pasangan; orang yang memadu kasih dan sejenisnnya, yang ngebuat gue semakin ngenes aja -___-a

Tapi agak hati-hati buat nyebrang atau ngelewatin jembatan itu, lubang-lubang juga kayu2 jembatan yg ada udah pada bolong2 dan mulai rapuh. Gue aja hampir kejeblos, nyebur, merosot, pas lagi jepret2 sambil mundur2 kebelakang, untung aja gak pake nyebur.
Gue gak sempet singgah ke P. Tidung Kecil (Pulau yang bersebrangan dgn Tidung besar, dan cuman jembatan itu yang menghubungi satu sama lain) karna masih ada jadwal tracking lain buat jalan2 muterin Tidung :'(
Sepanjang muterin Tidung, sepanjang itu pula gue jeprat jepret sana sini. Sampe2 orang lalu lalang ikut kejepret bahkan ada yang mendelik lirik liat kita bertampang manis ala narsis.
Foto bareng dgn Fotografer *gak sengaja keambil* ~ cerita lengkapnya,
baca terus postingan ini sampe habis hehe :p
Menuju Ujung Barat Tidung >>>>

Dan sampe juga ke Ujung baratnya Tidung, agak sepi tempatnya dan mesti lewat semak-semak. Pantainya juga gak serame yang di Jembatan Cinta, cuman nemuin beberapa wisatawan yang ikut berkeliaran sampe ke Ujung barat Tidung. Berhasil dengan suksessnya lagi gue mengabadikan setiap momen diperjalanan menelusuri pantai yang masih asri ini :D

Dua hari perbolangan cukup membuat hati senang, kantong meriang (gimana enggak meriang, wong gaji sebulan langsung amblas T_T). Jadilah siang hari yang cerah tepat jam 13.00 wib persiapan pulang menuju Angke. Dan gak disangke-sangke ketemu bangke orang juga temen2 yang seru bin ajibb..

Memang guys, kalo kamu kamu tipe orang suka travel dan suka menjelajah tempat baru, pasti bakalan ketemu orang2 seru dengan berbagai macam keunikan, kekhasan masing2.
Jadi tuh, pas pulang berlayar ke Angke. Gue dan ety naek kapal kecil “Bahtera namanya”. Kita udah siap2 sedari tadi buat ambil posisi dan duduk cari tempat asik. Kayak pemberangkatan, kita dapet tempat yang pas dan asoy *gak kena panas, serta tempatnya pas*. Jengg.. jengg.. kerumunan orang udah banyak aja *dalam hati, yah kayaknya bakalan gak kebagian tempat di atas* buru2 semerawut lah kita, ambil posisi, sambil berlari kecil. Dannn... yakkk.. pas.. dapet tempat yang nyaman.

Selama perjalanan pulang, ombak bener2 gede dan lumayan bikin perut gue mual (tapi gak sampe mntah lho :p). Selama perjalanan pulang itu juga kita ketemu sama orang baru. Mereka bertigaan, yg pertama si adek kisaran umur 14an, kedua mas umuran 25 th (dari tampangnya anak biker sejati, secara pakaiannya aja kayak atlet sepedah), ketiga om umuran 38 th.

Awalnya pembicaraan cuman sebatas nanya2 kecil doang “mbak2 ini pergi berdua aja?” “oh.. suka ngebolang toh?” “oia, itu tas kamera yah mbak?” nah.. sampe pas pertanyaan si om (karena selama perjalanan kita ngobrol ngobral sama si om mulu) yang nanyain tas kamera yg gue bawa, pake kamera tipe apa? Yah percakapan kayak orang nanyain “si embak ini suka foto yak?”

Awalnya heran, si om kok nanya mulu tentang kamera (dalam hati apa bener nih dia ngerti tentang foto dan sejenisnya itu seperti fotografer), eh gak sangkanya dia bener fotografer boo.. alih alih pembicaraan yang panjang dan menye2 tadi cuman mau ngetes gue aje -_____-aa

and as u know guys, si om itu teh fotografer yang kerja di MAJALAH POTRET INDONESIA. Dia fotografer handal mennnnnn. What a lucky i am berjumpa dengan senseinya beneran >.<
Gue gak abis fikir, langsung aja minta alamat fb si om. Ruslan Jauharis, langsung aja gue kelik add as friend. Dan ternyata kita itu pernah foto bareng (foto gak sengaja keambil) *itu lho foto yang lagi sepedahan sama ety, dibelakang kita ada orang.. nahhh itu si om fotografernya heheuu*

Alangkah perbolangan gue menyenangkan sekali. Melihat keindahan ciptaan-Nya, menghirup udara segar beraroma pantai dan panas matahari yang asri, berjumpa dengan teman-teman baru yang seru serta unpredictable moment........


haaaaaaaaahhhyyyhhhh,, segerrrrrr >.<

bersama team "Snorkling Bahtera"

Catatan si bolang:
Berjalan lah kamu di atas bumi, selagi mampu berjalanlah. Nikmati alamnan indah yang diberi oleh-Nya.. tiada tara dan kuasa, terciptanya panorama yang terbentang... dari si bolang @dipiw



-keep bolang *\^_^/*-

==================================================

Komentar

  1. waaa...waaa...dipiww....kereeennn..like this post...kpn2 ajakin q ngebolang jg yah....kereeennn....^^

    BalasHapus
  2. next trip>>> karjaw!! bulan september harus jadi!!!

    BalasHapus
  3. karjaw? karang jawa? hiaaaaa.... keren kakanyaaa...brp hari?? ahh mupeng!! btw abis brp duit ka?? pengeennn...

    BalasHapus
  4. ahhh kakaaa... tiap baca blog ini jadi mupeng muluu...uhuuuhuu...

    BalasHapus
  5. dipiiiwww,,, IRIIII *mewek dipojokan*

    itu pulaunya berangkat dari jakarta kah? Jadi pengen juga deh >.<
    Ternyata perbolanganmu jauh nak,, cuma berdua pula

    BalasHapus
  6. kakaaa,,nca meninggalkan jejak sepatu kacaku niii..hehhe

    itu yg di under water moto pake kamera apa??pk john seceng kah???
    aku mupeeeng,,,pas snorkling apa yg dirasain??takut tengelem gak??oiya itu napasnya lewat mana ka??kan kl diving bw2 tabung oksi yg di VK tuu...hehhe

    BalasHapus
  7. baru baca ini diipp...mupeng abiiiss..
    T_T

    BalasHapus
  8. waa.... subhanallah.. tempatnyakeren abis..

    kakak beneran snorkling tuh?

    BalasHapus
  9. @nick: yuk ngebolang yukkk, nanti kalo aku kejaogjahh tampung aku yak nick heheheuuu :D

    @ety: Insyaallah sayonggss,, hukumnya wajib XD

    @pity: yukkk ngebolang with mehh!!! hoho, 2hari1malam aja pit. lumayan, ngabisin setengah gaji T_T *abis itu, sebulan cuman makan batu* haha

    @nie: yuk, karjaw september?? aku tunggu disanahh yaa. berangkatnya dari muara angke say, utaranya jekarrdaahh ^_^

    @nesa: terimklisi :*, udah ninggalin sepatu kacanya. bukan pake seceng, tapi pake camdig waterproof hohoho,, aku snrokling say. bukan diving. rasanyaaaaaaaa.... SUBHANALLAHHHHHHH. awesome >.<

    @pitak: hayokkkk ngebolanggg, september karjaw tak!! nyokkk!!!

    @ikrim: memangg, panoramanya SUBHANALLAH ^_^
    iyaa, aku snorkling.. seru banget liat dunia dalam laut.. hehehuu

    BalasHapus
  10. seru juga ...kapan bisa kesana ya? rame2 lebih seru kynya.

    BalasHapus

Posting Komentar

thanks a bunch for jejak jejak komennya *\(^_^)/*

Postingan populer dari blog ini

W-I-S-U-D-A-L-H-A-M-D-U-L-I-L-L-A-H

Hampir sebulan sudah saya lulus jadi pengangguran , sejak tanggal 8 Februari 2014 kemarin saya disumpah dan wisssssudahhhhhh. Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah SWT yang maha segala-galanya akhirnya lulus. Dulu semasa ngerjain skripsi kebayang-bayang banget pengen segera lulus dan cari kerja. Dapet uang. Nabung. Bahagia-in orangtua dengan hasil keringat sendiri. Sekaranggggg..... owwwwww ini rasanya dunia benar-benar nyata! Mencari-selalu mencariiiiii. Pekerjaan. Flashback sedikit ketika saya lagi masa-masa ngerjain skripsi ya.

One day trip to Cianjur (Terowongan Lempengan, Situs Megalitikum, Curug Cikondang) #part2

Tempat Kedua- Gn. Padang, Situs Megalitikum Untuk sampai ke Gn. Padang juga gak gampang, mesti lewatin jalanan yang amburadul. Udah gitu, jalannya gak lebar. Jadi mesti hati-hati kalo yang belom mahir nyetir. Sampai di Gn. Padang, kami disambut dengan gerimis hujan. Bukan, bukan karena salah satu teman kami hatinya sedang gerimis (hehehe), jadi semesta alam pun ikutan menangis. Yah, tau sendiri kan? Cuaca akhir-akhir ini mulai membingungkan. Pagi sampe siang panas benderang, sore ujan deres. Naik ke gunung Padang lumayan capek buat pemula macem gue. Walaupun ada tangga dan pegangan. Sepanjang nge-daki, gerimis menemani perjalanan kami. Biar gerimis juga tetep narsis kawan-kawan gue. Haha. Dan tentunya gue udah antipasi bawa payung. Yang gue khawatirin adalah keadaan John, watir dia kehujanan dan sakit L . Berhubung gak punya rain coat , jadilah kantong kresek yang ngebungkus si John, haha. Sampe juga di hampir puncak gunung. Pemandangan yang tersaji berupa bebatuan yang ters

Bolang Via nge-BIKE

Minggu kemaren tanggal 20 feb 2011, gue nyoba main sepeda. Pas kebetulan, ada sepeda Fixie gunung di tempat gue praktek. Jadi tuh, gue subuh 2 sekitar jam 05.15 bangun pagi (udah sholat, belom mandi, cuci muka, gosok gigi tanpa pasta, pake deodorant) wusssss... pakaian lengkap mau olahraga pagi dah *sampe lupa gak bedakan, apalagi foundationan dan pelembab u,u* Niatnya, mau main kedaerah Gaplek (Ciputat, perempatan Giant). Sampe-sampe gue dibikinin peta daerah Bojongsari dan sekitarnya. peta limitid edition *khusus daerah Bojongsari-Depok*