Minggu, 16 Agustus 2015

Bersemi Kembali

Dari akhir tahun kemarin sampai sekarang gue sedang giat2nya mencari kerjaan, yang hingga sekarang belum juga dapet kerjaan. Alih-alih mensiasati waktu luang. Gue ambil (lagi) kursus menjahit. Oia di blog ini gue belom pernah ceritain tentang kursus menjahit ya.
Flash back bentar ya. Tahun 2013, pas gue masih kuliah. Disela waktu kuliah, gue ambil kursus menjahit, di Juliana Depok (alamat pasti dan lengkapnya gue lupa, cuman seinget gue. Dari depan Margocity naek ke arah pertigaan yang mau ke depok pondok petir, terus naek angkot 03 ke arah jalan Mawar, pengajarnya biasa dipanggil Eyang, karna udah tua). Alhamdulillah, selesai kursus walau cuman tingkat dasar aja dan udah bisa bikin beberapa blouse baju. Lumayan, bisa bikin gaun buat wisuda tahun 2014 kemarin.


Nah, April kemarin. Disela pengangguran, nyoba ikut kursus lagi. Kali ini, ambil paket kursus sampe tingkat mahir dan terampil. Tingkat dasar juga gue ambil lagi, sekalian ngelancarin. Alhamdulillah dalam waktu dua bulan tingkat dasar kelar, tanpa hambatan yang berarti. Bisa dibilang, lebih cepat dan ngerti banyak tentang selah-selahnya menjahit. Nah, tingkat mahir dan terampil yang sedang dijalanin sampe sekarang belum mulai juga, dikarnakan tempat kursusnya pindah lokasi (sepertinya sedang renovasi), doain ya, moga dalam waktu dekat bisa kursus lagi.

Sejak bulan April sampe sekarang, kira-kira udah ngejahit 25 bajuan. Semuanya baju untuk wanita dan anak-anak. Sahabat gue juga minta dibikinin baju. Ada beberapa sahabat gue juga, yang gue bikinin baju untuk anaknya yang masih bayi.

Menjahit bikin gue semangat lagi, hobby lama bersemi kembali. Sekarang kalau mau beli baju pake mikir-mikir lagi. Kalau bisa jahit, kenapa enggak bikin sendiri. Sampai ada beberapa temen gue juga, yang akhirnya ikutan kursus menjahit karena melihat postingan foto2 baju hasil karya gue. Alhamdulillah bermanfaat.

Nah, buat yang pengen ngejahit juga. Khususnya di daerah Cilegon dan sekitarnya bisa ke Vicky Jaya yang ada di belakang Dunkindonut Cilegon. Rekomen untuk pengajaran yang diberikan, sabar sama siswa-siswanya. Oia, diatas gue bilang tempatnya pindah ya. Untuk sementara ini, gue belom bisa kasih alamat rincinya. Nanti gue update lagi blog ini, buat kasi info alamat jelasnya.


Yuk, kalo memang yang punya hobi menjahit dan suka desain-desain baju. Coba deh ikutan kursus menjahit. Lumayan lho, bisa bikin baju sendiri ^_*

Baju Pertama yang dibuat April kemarin, namanya blouse kerah syanghai. Lumayan gak? :p


Gue bingung namainnya apa, ini sejenis gaun kasi hiasa brukat nutupin dada dan punggung. Di buat tahun 2013, buat wisudaan kemarin (Feb 2014). Sebut aja Cape Dress yak :D

*ps: tunggu yak, nanti akan gue posting beberapa baju dan pakaian yang gue buat :D

0 komentar:

Posting Komentar

thanks a bunch for jejak jejak komennya *\(^_^)/*